Nasional

Bangga Pada Lambang Negara, Kodim 0735/Surakarta Wajib Upacara Bendera Secara Rutin

Ayonews, Surakarta
Kodim 0735 / Surakarta, melaksanakan upacara bendera pada Senin (03-02-2020) bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jln A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (3/2 / 2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Kodim 0735 / Surakarta (Kasdim) Walikota Inf Alfian Yudha Praniawan, Komandan Upacara di jabat Danramil 01 / Laweyan Kapten Cba Kurdi. Dan untuk perwira upacara Pasipers Kodim Kapten Inf Suwarto.

Perwira Seksi Operasional (Pasipers) Kodim Kapten Inf Suwarto selaku Perwira Upacara yang dimaksudkan untuk memupuk dan memunculkan jiwa nasionalisme, upacara pengibaran bendera yang rutin dilangsungkan oleh Kodim 0735 / Surakarta ini adalah wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih.

“Merah putih sebagai lambang kebesaran dan negara kedaulatan. Untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai negara abdi,” kata Kapten Inf Suwarto.

Pasipers menambahkan upacara memiliki arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban memenangkan NKRI,” Pungkasnya. (Ismail / WRC Indonesia)

Most Popular

To Top