Politik

Cari Dukungan Ojol Maju Pilkada Tangsel, Putri ke 4 Wapres RI ini Bagi-bagi Helm

Ayonews, Tangerang Selatan

Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal digelar pada 23 September 2020 mendatang. Selain bakal calon petahana Benyamin Davnie, pesta demokrasi lima tahunan itu bakal diramaikan para penantang baru. Salah satunya Dr. Hj. Nur Azizah Ma’ruf SH.M.Hum, putri keempat Wapres Ma’ruf Amin.

Selain bermanuver mencari dukungan partai-partai politik sebagai persyaratan untuk bisa maju bertarung, bakal calon walikota Tangsel yang mengusung tagline ‘Permata Tangsel” ini mulai menjelajahi massa-massa grassroot. Salah satu upaya yang dilakukan wanita kelahiran Jakarta, 5 September 1972 itu dengan merangkul komunitas ojek online.

Bertempat di lapangan sepak bola depan stasiun Sudimara, Jl.Raya Jombang. Tanggerang Selatan, Selasa (26/1/2020), sekitar pukul 15.30 WIB, dosen STAI Salahudin Al Ayubi Jakarta Utara sejak tahun 1995 sampai saat ini melakukan pedekate ke Keluarga Besar Ojek Online Tangsel (KBOT).

Disinggung soal tagline “Permata Tangsel” yang dipakainya dalam mencari dukungan, Nur Azizah beralasan bahwa “Permata Tangsel” merupakan singkatan dari Pemerataan Kemajuan untuk Kesejahteraan Warga Tangsel.

Menurutnya, aspek sejahtera merata ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di kota-kota. Tapi juga harus merambah ke masayarakat pedesaan.

“Termasuk bagaimana mensejahterakan pekerja ojek online ini. Karena saya dengar banyak juga yang mengeluh karena disuspen, PM atau tarif yang murah. Karena itu, saya berjanji kalau masyarakat memberi amanah memimpin Kota Tangsel, salah satu program kerja saya adalah pemberdayaan ekonomi buat masyarakat, khususnya keluarga ojek online. Karena nggak semua penghasilannya cukup kan…?” tanya mantan PNS 2004-2019 ini kepada puluhan ojol yang disambanginya.

Sebagai simbolis dukungan, Nur Azizah yang mengaku sudah mengantongi dukungan dari PAN, Partai Gerindra dan PPP membagikan hadiah sejumlah helm kepada para ojol.

“Ini sebagai simbol kalau ojol juga tertib dalam berlalu lintas,” tambah Nur Azizah yang sudah lebih dari 5 kali melakukan kopi darat alias kopdar bersama komunitas ojol KBOT Tangsel.

Kong Jaja, Ketua Umum KBOT mengharapkan momen ini dijadikan masukan kepada Nur Azizah dalam pemberdayaan ekonomi dalam bentuk koperasi.

“Salah satu soko guru ekonomi Indonesia ini kan koperasi. Kami sudah membentuk koperasi yang anggotanya para ojol se Kota Tangsel,” jelas Kong Jaja.

KBOT berharap Bacalon Walikota Tangsel yang akrab disapa para ojol dengan Bunda ini bila terpilih jadi walikota nanti bisa ikut membantu mengembangkan Koperasi Daring Tangerang Raya yang telah berdiri sejak bulan Juli 2019.

“Kami tidak mau dimanja. Lebih baik kami dikasih kail untuk bisa mengembangkan koperasi ini sebagai wadah dalam menambah kesejahteraan bagi para driver ojol se Kota Tangsel,” ucapnya.(Irfan Sun/WRC Tangsel)

Most Popular

To Top