Hukum & Kriminal

Video: Malam ini Dua Ormas Kembali Bentrok, Sukaraja Sukabumi Makin Mencekam

Ayonews, Sukabumi
Setelah dua hari sebelumnya terjadi bentrokan hebat antara Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten) dengan Ormas Pemuda Pancasila (PP)  yang terjadi di kawasan Yasmin Bogor, paguyuban asal Banten itu kembali ditekuk dengan Ormas Sapu Jagat asal Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/1/2020), sekitar pukul 22.00 WIB.

Seorang saksi mata di lokasi bentrok di Kawasan Tajur, Sukaraja, Sukabumi, kedua kelompok ini sudah saling berhadapan. Bahkan sempat saling serang menggunakan senjata tajam dan senjata tumpul

Tampak terdengar sesekali suara letusan senjata api di tengah aksi saling serang. Suara letusan senjata itu tidak dipastikan dari arah mana.

“Polisi sudah turun tangan. Tapi jumlahnya belum banyak. Sehingga bentrok tak terhindari. Korban sudah ada. Tapi jumlahnya belum pasti. Korban jatuh dari kedua pihak,” ujar Arif, saksi mata yang melihat dari kejauhan.

Di saat bersamaan, tersebar voice note yang mengatasnamakan dari kelompok Pemuda Pancasila. Dalam VN tersebut, kelompok PP meminta seluruh anggotanya untuk menahan diri dan tidak ikut terlibat dalam “pertempuran” itu.

“Salam Pancasila. Mohon jangan ikut terpancing atau ikut dari bentrokan ini. Dari informasi yang disiarkan saat ini ada 500 anggota BPPKB mulai bergerak dari arah Tangerang. Tetap siaga, tapi jangan terpancing dengan masalah ini,” begitu suara VN yang ingin mengunjunginya. satu WAG ke WAG lainnya. (Burhan / WRC Bogor)

Most Popular

To Top