Kesehatan

Manfaat Minyak Esensial Bunga Rose Bisa Mencegah Impotensi

IMPOTENSI menjadi ancaman menakutkan bagi seorang pria sejati. Tak hanya membuat psikologi terganggu, impotensi bisa membuat rumah tangga pasangan suami istri porak poranda. Sebab, tuntutan biologis merupakan kebutuhan utama bagis pasangan di rumah tangga.

Banyak sebab yang membuat seorang pria menjadi tak jantan lagi. Impotensi bisa terjadi karena penyakit diabetes atau kencing manis dan penyakit ginjal. Kedua penyakit ini sangat mempengaruhi tingkat hormon, sirkulasi darah dan tingkat kekuatan dan energi di tubuh seorang pria.

Masalah fungsi saraf seperti multiple sclerosis atau cedera sumsum tulang belakang juga bisa menyebabkan seorang pria mengalami impotensi.

Obat-obatan terutama pil untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi secara tertentu juga dapat menyebabkan ereksi alat seksual pria.

Penyebab lainnya yang kemungkinan terjadi termasuk operasi, penyalahgunaan obat-obatan, alkoholisme dan masalah emosional seperti depresi (perasaan sedih), kecemasan, stres, masalah perkawinan atau ketakutan tidak mampu melakukan hubungan seksual.

Ada dua kategori penyebab impotensi, yakni impotensi fisik & emosional dan psikologi.

Penyebab impotensi fisik di antaranya diabetes atau kencing manis. Bila mengalami penyakit ini, impotensi tak bisa dihindarkan. Penyembuhannya harus telaten. Tidak bisa sebentar. Untuk mengobati kencing manisnya saja butuh waktu lama dan perawatan yang ketat.

Impotensi juga disebabkan oleh pola hidup tidak sehat. Seperti kebiasan merokok atau minum-minuman alkohol yang terlalu berlebihan. Perokok aktif dan pecandu alkohol dampaknya bisa menurunkan hormon seksual. Alhasil kejantanannya pun perlahan bisa hilang.

Merokok menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah yang menyempit, mengurangi aliran darah ke alat kelamin pria. Asap rokok mengandung bahan kimia yang menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah di tubuh. Bahan kimia yang terkandung dalam asap rokok dapat menyebabkan arteri menyempit yang berarti endapan lemak yang menumpuk didalamnya. Ini membatasi aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke alat kelamin pria.

Menjaga berat badan juga penting. Karena pria yang mengalami kegemukan atau penyakit obesitas paling rentan mengalami impotensi. Sebab obesitas juga menyebabkan penyakit kardiovaskular –sakit jantung atau kondisi jantung yang mancakup pembuluh yang sakit, masalah struktur dan pembekuan darah–.

Menghindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi sangat penting bagi pria. Kolsterol tinggi tak hanya memicu tekanan darah tinggi, tapi juga mengalirkan darah yang buruk ke alat kelamin pria.

Batasi aktifitas dan pekerjaan yang berat. Kedua aktifitas ini bisa membuat tubuh kelelahan. Pria yang kelelahan mengakibatkan tubuhnya lemas, sehingga mengganggu sistem reproduksi vitalnya.

Hindari kebiasaan mengonsumsi obat-obatan tertentu dan penggunaan narkoba. Over dosis mengonsumsi obat-obatan keras atau terlarang bisa membuat pria alat kelamin pria mandul. Narkoba bisa merusak arteri (lebih sering terjadi pada pria dewasa).

Impotensi yang tak bisa dihindari bagi seorang pria ketika ia mengalami musibah yang memaksanya untuk operasi pada kelenjar prostat atau cedera di bagian alat kelamin pria. Yang namanya musibah seumur hidup memang tak bisa dihindari. Karena itu kehati-hatian dalam berbagai aktifitas sangatlah penting.

Sementara penyebab impotensi akibat fisik biasanya terkait dengan masalah psikologis. Tak semua pria kuat saat menghadapi berbagai persoalan psikologis. Salah satu bentuk tekanan psikologis adalah depresi.

Penyebab psikologis lainnya meliputi, tekan hidup yang keras, kerap mengalami gelisah, persoalan hubungan rumah tangga, selalu merasa bersalah terhadap apa saja yang dikerjakannya.

Masalah orientasi seksual yang menyimpang juga jadi penyebab seorang pria impotensi. Ia lebih memilih menyalurkan hasrat seksualnya di luar norma social masyarakat. Misalnya menjadi gay, homoseksual biseksual dan sejenisnya.

Kebosanan dengan seksual juga menyebabkan hasratnya terus menurun. Psikologi ini terganggu karena faktor hobi nonton film biru, halusinasi berlebihan di luar kemampuannya dalam menyalurkan hasrat seksualnya. Sehingga, nafsu seksualnya pada pasangan resminya menjadi hilang.

Salah satu manfaat Rose essential oil Spa Essentia adalah mencegah impotensi. Aromaterapinya bisa meredakan depresi dan meningkatkan rasa percaya diri, menumbuhkan dan membangkitkan rasa cinta, aphrodisiac.

Minyak atsiri rose ini juga bermanfaat meningkatkan jumlah sperma, meremajakan sel-sel kulit, mengobati dan menutup luka, antiseptik, melawan infeksi,

Rose essential oil Spa Essentia dapat juga mengharumkan ruangan Anda gunakan diffuser/vaporizer atau tambahkan beberapa tetes essential oil favorit Anda untuk campuran dalam bath tub (gunakan air hangat maksimal 45 derajat celcius) untuk berendam.***

 

Most Popular

To Top