Gaya Hidup

Cewek Berkumis, Seksi Nggak Sih? Ini Cara Mencukur Rambut Halus di Atas Bibir

COWOK berkumis itu biasa. Malah bisa menjadikannya tampak maskulin, jantan dan berwibawa. Rambut di atas bibir bagi seorang cowok meningkatkan rasa percaya diri yang tinggi. Meski tak dipungkiri ada sebagian juga ingin terlihat klimis.

Tapi bagi cewek, kumis yang tumbuh di atas bibir –walau cuma tipis— sangat mengganggu. Namun kumis bagi cewek juga sulit dihindarkan. Dalam hidupnya selalu disibukkan dengan mencukur rambut halus itu di atas bibir.

Meski ada sebagian cowok juga suka sama kumis di atas bibir cewek. Sayangnya, cewek seperti ini kadang risih dengan adanya kumis di atas bibir. Umumnya, cewek yang memiliki kumis itu punya kelainan hormonal seperti PCOD. Selain pertumbuhan rambut di wajah, dia juga cenderung memiliki efek samping lainnya seperti pertumbuhan jerawat.

Bagi cewek, pertumbuhan rambut di beberapa bagian wajah, selain bibir juga cambang, lebih disebabkan faktor genetik atau hormon. Maksimal seminggu, minimal tiga hari cewek yang memiliki hormon kumis ini harus mencukur rambut halusnya.

Bagi cewek berkumis, menghilangkan rambut di atas bibir beserta bagian rambut wajah mereka yang tumbuh juga menjadi wajib. Cewek seperti ini biasanya memiliki kadar testosteron yang tinggi di tubuh. Sehingga rambut di wajah mulai tumbuh.

Akibatnya ia harus selalu mempertahankan pola makan sehat. Kesibukan lainhya harus menghilangkan bulu tepat waktu. Menghilangkannya pun nggak bisa sembarangan. Harus tahu caranya. Berikut berberapa cara yang bisa diterapkan untuk menghilangkan rambut di atas bibir.

Pertama adalah mencukur dengan pisau sensitif yang diproduksi khusus untuk wanita. Selain bisa didapatkan dengan harga murah, melakukan pencukurannya pun tanpa rasa sakit, hemat waktu.

Meski demikian, cewek yang memilik mencukur pakai pisau jenis ini memiliki efek negatif. Karena, usai mencukur pakai pisau ini, rambut bisa tumbuh lebih cepat dan lebat sesudah mencukur. Jadi rutinintas untuk mencukur rambut halus di atas bibir juga intensitasnya bertambah.

Selain itu, permukaan kulit jadi mengeras, warna kulit di bekas cukuran menjadi gelap. Perawatannya pun bertambah. Tak hanya mencukur, tapi juga merawat kulit di bekas cukuran dengan loision atau krim cukur agar kulit tak teriritasi.

Kedua, mencukur rambut halus di wajah juga bisa menggunakan krim penghilang rambut. Dengan menggunakan krim, bisa bebas dari berbagai gangguan. Caranya pun mudah untuk dilakukan tanpa rasa sakit.

Meski demikan, bagi Anda cewek yang alergi krim, perlu ekstra hati-hati. Karena cara ini bisa membuat Anda alergi, warna kulit pun menjadi gelap. Saat menggunakannya bisa terjadi reaksi pada kulit. Karena itu Anda pelu konsultasi terlebih dahulu ke ahli kesehatan kulit untuk mengetahui resistensi di kulit wajah Anda.

Ketiga, pemakaian pemutih kulit secara teratur dan terus menerus. Bukan untuk menghilangkan rambut, tapi menutupinya agar sesuai dengan warna kulit.

Memang prosesnya cepat, tanpa berdampak sakit, biayanya pun terbilang murah karena bisa dilakukan sendiri. Tanpa butuh perawatan khusus di salon kecantikan, Anda bisa melakukannya sendiri.

Namun ada kekurangannya bila cara ini dilakukan sendiri. Anda harus siap dengan munculnya reaksi pada kulit. Apalagi jika kulit Anda sensitif. Bisa mengakibatkan alergi dan masalah kulit lainnya.

Keempat, menggunakan epilator wajah yang menggunakan baterai sebagai pengganti pisau cukur untuk menghilangkan rambut di atas bibir dengan cepat dan tanpa merepotkan. Sehingga bisa hemat waktu dan tidak mendapatkan rasa sakit ketika melakukan pencukuran.

Sayangnya, cara ini juga memberikan efek pertumbuhan rambut yang cepat dan pesat. Kalau tidak berhati-hati saat melakukan pencukuran dapat mengakibatkan luka atau memar. Apalagi bila Anda memiliki kulit sensitif. Kehati-hatian sangat penting. Dengan kulit yang sensitif, bisa meninggalkan berbagai masalah penyakit.

Kelima menggunakan teknik waxing merupakan solusi mudah untuk menghilangkan rambut di atas bibir dan di bagian tubuh lainnya. Sebagian besar waxing menggunakan lilin alami atau herbal, sehingga jarang menyebabkan reaksi pada kulit.

Hanya pada kulit sensitif, waxing membuat pori-pori membesar sehingga menyebabkan pembengkakan dalam jangka waktu terbatas. Waxing hanya boleh dilakukan oleh ahlinya.

Kelebihan dari waxing memberikan metode yang cepat, waktu pun hemat. Selain itu waxing mengandung herbal, sehingga tidak menyebabkan reaksi pada kulit sensitive.

Namun waxing ini juga memiliki kekurangan. Karena masa penyembuhannya bisa lebih lama. Saat dilakukan waxing sedikit muncul rasa sakit. Karena itu butuh bantuan ahli waxing. Tentu saja biayanya jadi sedikit lebih mahal. Tapi hasilnya memuaskan.

Keenam, teknik threading pilihan metode penghilang rambut yang paling banyak disukai. Karena threading menunda pertumbuhan rambut untuk jangka waktu yang lebih lama.

Cara ini memang tidak murah dari cara lainnya. Karena membutuhkan bantuan ahli threading. Tapi teknik ini membuat Anda lebih nyaman dan tidak meninggalkan bekas apapun

Kekurangan teknik threading ini saat dilakukan pencukuran agak sedikit menyakitkan sehingga membuat kemerahan pada kulit untuk sementara waktu.

Ketujuh, meski mencukur dengan menggunakan laser untuk menghilangkan rambut secara permanen, namun sebenarnya bulu-bulu halus di rambut ini bisa tumbuh kembali setelah beberapa tahun.

Kelebihan teknik ini menunda pertumbuhan rambut tumbuh dalam jangka waktu yang lebih lama. Proses pencuurannya pun tanpa rasa sakit.

Sayangnya, cara ini memang berbiaya mahal. Risiko yang dihasilkannya pun tinggi pada kulit. Kalau dilakukan secara tidak professional dapat menyebabkan penyakit kulit seperti kanker

Kedelapan, gunakan Gaya Waxing Upper Lips sebagai metode membersihkan rambut halus di atas bibir dengan dilakukan secara profesional. Selain aman dalam perawatannya, menunda pertumbuhan rambut di atas bibir juga bisa lebih lama dari cara lainnya.***

Most Popular

To Top