Uncategorized

Driver Ojol Meninggal Ketimpa Papan Reklame, Garda Minta Pemprov DKI Tanggungjawab

Ayonews, Jakarta

Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Jakarta pada Sabtu (28/12/2019) menyebabkan salah satu papan reklame besar ukuran 7×5 meter roboh di Jl. Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (29/12/2019).

Akibatnya, tak hanya mengganggu lalu lintas, robohnya papan reklame itu menimbulkan korban jiwa seorang driver ojol bernama Rusinto (49). Korban meninggal saat sedang melintas dan tertimpa papan reklame yang roboh di KM 13 Jl. Daan Mogot itu.

Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, Igun Wicaksono meminta pertanggungjawaban pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemungut pajak daerah atas papan reklame dan pemilik usaha papan reklame yang roboh tersebut.

“Pertanggungjawaban secara hukum maupun secara materil kepada keluarga korban. Jadi Pemprov DKI Jakarta jangan hanya memunguti pajak saja atas papan reklame,” ujar Igun.

Begitu juga dengan pengusaha pemilik papan reklame yang roboh tersebut, menurut Igun, harus bertanggung jawab secara hukum dan materil. “Karena pengusaha telah mendapatkan keuntungan dari menyewakan papan reklame miliknya,” tambahnya.

Garda meminta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua papan reklame di Jakarta.

“Masih layak atau tidak struktur rangkanya apabila terjadi hujan dan angin kencang, segera mungkin dapat menertibkan papan reklame yang sekiranya sudah tidak layak berdiri, untuk menghindari kembali jatuh korban jiwa dan material,” ujarnya.(***)

Most Popular

To Top