Gaya Hidup

Seksi Bukan Cuma Dominasi Cewek, Para Cowok juga Bisa Lho…

HARUSKAH perawatan tubuh hanya didominasi para cewek? Sebaikanya katakan tidak. Karena para cowok milenial pun tak hanya butuh penampilan keren dan modern semata, tapi juga tubuh yang bersih, sehat dan seksi. Karena seksi bukan lagi identik dengan kaum hawa, kaum Adam pun butuh sebutan ini.

Sayangnya, banyak cowok lebih fokus untuk merawat wajah dibandingkan dengan kulit tubuhnya. Padahal, tampilan kulit tubuh juga penting. Dandanan keren tak lagi menarik ketika kulit tubuh kering, kusam hingga terasa kasar saat disentuh.

Penampilan bagi cowok tak cuma fokus pada bagaimana cara berpakaian, model dan gaya yang, hingga brand yang sering pilih. Kebersihan tubuh dan merawat tubuh juga berperan banget dalam menentukan keseluruhan tampilan.

Nggak banget donk, cowok keren pakai brand terkenal, tapi kulit tubuh kusam dan kasar, rambut acak-acakan berminyak, bahkan badan mengeluarkan bau tak sedap. Ya, rutin melakukan perawatan tubuh bagi cowok adalah sesuatu yang penting.

Untuk mengembalikan elastisitas dan kelembapan kulit tubuh, tentu membutuhkan perawatan tubuh yang tepat. Dengan merawat tubuh secara rutin, berarti Anda adalah cowok yang sangat peduli dengan kebersihan pribadi. Dengan demikian, Anda memiliki nilai tambah tersendiri di mata orang lain.

Banyak alasan mengapa cowok milenial perlu memperhatikan produk perawatan tubuh. Pertama, merawat tubuh menjadi cara menunjukkan bentuk kepribadian Anda.

Contohnya ketika memilih aroma parfum. Karena parfum menjadi salah satu produk perawatan tubuh yang wajib dimiliki cowok. Dengan memilih salah satu aroma parfum saja sudah mencerminkan kepribadian sebagai seorang individu yang berbeda. Dengan tubuh wangi, berarti Anda cowok seksi yang suka akan kebersihan, fashionable, maskulin dan thoughtful.

Kedua, cowok dekil seksi itu pikiran usang. Udah nggak jaman cowok tampil awut-awutan. Jaman milenial ini adalah jaman cowok yang mampu menjaga kebersihan dengan merawat tubuh. Dengan menjadi cowok yang bersih, Anda menjadi sosok yang lebih diperhitungkan, hingga dipandang sukses di lingkungan mana pun.

Ketiga, dengan menjaga penampilan tetap rapi dan harum, secara psikologis membuat Anda lebih percaya diri. Sama halnya saat mengenakan pakaian dari brand terkenal, tentu membuat Anda lebih bangga.

Yang jadi pertanyaan, sebenarnya apa saja pedoman bagi cowok dalam merawat tubuh, umumnya ada beberapa poin.

Pertama, ini yang paling mendasar di antara produk perawatan cowok lainnya, yakni sabun mandi. Sabun pembersih tubuh ini menjadi produk wajib dalam perawatan tubuh. Dalam sehari saja, Anda harus mandi minimal 2 kali sehari.

Anda bisa memilih sabun mandi dengan aroma maskulin. Biasanya, sabun mandi yang dibuat khusus untuk pria, ini memiliki ketahanan aroma yang lama, jadi pas banget buat Anda yang memiliki waktu sedikit dalam menggunakan parfum.

Kedua, produk utama lainnya adalah sabun pencuci wajah. Pilih sabun yang memang cocok dengan jenis kulit Anda. Tapi ingat, jangan mencuci wajah lebih dari 2 kali dalam sehari. Karena jika terlalu sering kena air, wajah menjadi berminyak dan bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Ketiga, tidak hanya cewek, cowok juga butuh pelembab kulit tubuh. Terutama di wajah. Tapi jangan berfikir bahwa pelembab bakal bikin wajah memutih. Karena fungsi utamanya adalah menjaga kadar kelembaban kulit dari bahaya sengatan sinar matahari dan debu asap di jalan raya.

Keempat, ketika Anda adalah tipe cowok petualang yang suka bermotoran dalam aktifitas sehari-hari, butuh krim sunblock. Krim ini berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang bisa menyebabkan kanker kulit.

Kelima, bercukur adalah kegiatan rutin pria. Biar keliatan maskulin dan seksi, ada saatnya Anda membersihkan wajah dari kumis atau jenggot. Saat mencukur bulu di bagian wajah juga nggak bisa asal-asalan. Karena bila salah memilih pisau cukur, kulit jadi memerah. Apalagi saat mencukur tanpa mengaplikasikan krim.

Sekarang berbagai produk krim bercukur dengan wangi maskulin yang terkesan bersih dan berkarakter banyak beredar di pasaran. Beberapa jenis aroma yang sering banget ditemui dalam krim bercukur adalah aroma sandalwood, bergamot, dan black vanilla. Dengan mengaplikasian krim bercukur, Anda tak hanya tampil lebih bersih, namun lebih harum dan segar.

Keenam, ini bagi cowok yang suka penampilan bertopi atau penutup kepala jenis lainnya. Penggunaan beard oil sangat penting. Beard oil ini pada dasarnya berfungsi untuk melembabkan rambut dan kulit yang tertutupi agar tetap rapi, rambut subur dan kulit sehat. Biasanya, beard oil mengandung vitamin E, minyak zaitun, hingga minyak argan yang kandungan nutrisinya baik bagi rambut.

Ketujuh, cowok juga butuh lotion untuk melembabkan tubuh. Biasanya lotion ini dipakai usai mandi atau saat kulit terasa kering. Pilihlah produk lotion tubuh yang beraroma segar dan memiliki kandungan rempah-rempah atau aromaterapi.

Kedelapan, pemilihan parfum, cologne, atau body mist menjadi cermin siapa diri Anda. Wangi tertentu bisa menjadikan kepribadian Anda sesungguhnya. Tak sedikit cewek jatuh hati hanya karena wangi di tubuh Anda.

Pewangi tubuh adalah salah satu item yang juga wajib dalam daftar produk perawatan tubuh pria yang harus dimiliki. Biasanya pemakaian parfum ini digunakan dengan menyemprotkannya secara merata ke seluruh badan, atau di titik-titik tertentu, seperti di belakang telinga, di pergelangan tangan, leher kiri dan kanan, dan titik-titik tubuh lainnya.

Kesembilan, wangi tubuh tak cukup bila Anda tidak menggunakan deodorant. Karena produk ini menjaga agar aroma tubuh tetap terjaga.

Kesepuluh, beberapa perawatan bercukur komplit yang memiliki aroma atau lini tema yang sama menjadi penting untuk dimiliki para cowok. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengakses toko-toko online yang menjual basic shaving kit dengan wangi-wangi yang maskulin seperti musk.

Biasanya, shaving kit yang dibuat secara khusus memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti melembutkan kulit setelah pencukuran, lengkap dengan aroma yang tahan lama, hingga mata pisau cukur yang dibuat secara khusus.***

 

 

Most Popular

To Top