artis dangdut

Nyebut Profesi Ojol Cuma Ngarep Dapet Tips & Bintang Lima, Iis Dahlia Banjir Hujatan

Ayonews, Jakarta

Pernyataan Iis Dahlia di beberapa media online yang membandingkan profesi suaminya Pilot dengan profesi driver ojol menjadi viral. Apalagi, pernyataannya tersebut memicu kemarahan para driver ojek online.

Seperti berita yang beredar hingga Rabu (18/12/2019), Iis Dahlia menyebut bahwa driver ojol apabila sudah mengantar penumpang akan minta bintang dan berharap ada yang berbaik hati untuk memberi tips. Ia membandingkan dengan dengan profesi pilot pesawat seperti suaminya.

“Kami menilai penuturan pernyataan Iis Dahlia tersebut tidak beretika tak punya adat. Kenapa juga harus membandingkan profesi kami dengan profesi suaminya sebagai pilot, hal ini menyinggung banyak driver ojol dari seluruh Indonesia. Semoga saja suaminya merasakan bagaimana menjadi driver ojol yang juga pekerjaan terhormat,” papar Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Nasional, Igun Wicaksono dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Menurut Igun, sebagai artis yang menjadi public figur yang sudah terkenal, Iis Dahlia dapat menjaga sikap dan tutur kata dalam membuat pernyataan yang jangan sampai menyinggung pihak lain. “Jaga etika lah,” tegas Igun.

Profesi pilot maupun driver ojol, lanjut Igun, sama-sama membawa penumpang yang harus dijaga keselamatannya. Mulai dari bkeerangkatan hingga tiba di tujuan.

“Sangat tidak etis sampai keluarkan pernyataan yang menyinggung seperti itu,” tambahnya.

Igun meminta kepada Iis Dahlia untuk dapat menyampaikan maksud dan tujuannya membuat pernyataan yang membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan profesi driver ojol secara jelas. Karena pernyataannya itu terkesan merendahkan profesi ojol.***

Most Popular

To Top