Pariwisata

Ubah Sampah Rumah Tangga jadi Karya Seni, Emak-emak di Bekasi ini Dapet Duit Lumayan

Ayonews, Jakarta

Bertempat di Prima Trade Mall, Prima Regency, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Sabtu pagi (23/11/2019) Gema Nusa Patriot (GNP), organisasi di bidang seni dan budaya Kota Bekasi menggelar acara bertema Cinta Seni dan Budaya, Sabtu (23/11/2019).

Dalam event itu, GNP menampilkan berbagai lomba tarian daerah. Salah satunya tarian Ronggeng Beken, tarian asli Betawi yang ditampilkan secara massal oleh para gadis-gadis cantik.

Alamsyah Praja, ketua panitia acara menjelaskan bahwa acara ini bisa terselenggara berkat kerja sama dengan dinas pariwisata Kota Bekasi. Dalam acara itu, GNP juga mengajak Sahabat Sampah Smile Bekasi Utara yang menampilkan hasil kerajinan tangan para ibu-ibu PKK.

Hasil kerajinan para ibu-ibu PKK itu sangat unik dan kreatif. Karena dibuat dari bahan dasar sampah-sampah plastik rumah tangga seperti limbah bungkus kopi, bungkus biskuit, botol plastik air mineral, bungkus deterjen pewangi, kertas koran dll.

Bangku, meja dan kursi serta tas tangan cantik juga tatakan buah dan lainnya dibuat oleh para ibu-ibu PKK selama berhari-hari. Untuk satu unit bisa dijual dengan harga relatif murah untuk sebuah karya kreatif.

“Kreatifitas ini sebagai upaya kami mendukung program pemerintah dalam meminimalisasi penumpukan sampah limbah plastik rumah tangga,” ujar Kordinator Sahabat Sampah Smile Bekasi Utara, Ratna seraya menambahkan bahwa acara tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu sampai Minggu (24/11/2019) (Irfan Sun/WRC Tangsel)

Most Popular

To Top