Kesehatan

Merawat Rambut itu Bukan Cuma Pake Shampo, Tambahkan Hair Tonic Bakal Lebih Sehat

ORANG bilang rambut itu mahkota. Dengan rambut yang sehat dan terawat, wanita akan selalu tampil cantik. Sementara bagi pria, dengan rambut terawat, sehat dan tertata rapih, akan tampak lebih menawan dan bijaksana.

Dengan rambut yang sehat dan berkilau tentu saja akan membuat si pemilik rambut makin percaya diri. Dengan memiliki rambut sehat, tak perlu khawatir dengan berbagai macam permasalahan rambut.

Mudah-mudah gampang menjadikan rambut menjadi menarik. Tentu saja perlu perawatan rutin dan butuh merogoh kocek lebih dalam demi perawatan, terutama bagian mahkota kepala. Salah satu perawatan mudah ialah dengan memberikan vitamin khusus rambut.

Hair tonic juga penting untuk dipakai dalam perawatan. Selain sebagai salah satu solusi tepat menyelesaikan berbagai problema rambut, hair tonic juga bagian untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan makin indah menawan.

Tidak semua orang paham dengan hair tonic. Umumnya orang taunya perawatan rambut itu hanya melalui creambath di salon atau cuma sekadar pakai shampo saat mandi saja. Misalnya, shampo untuk menghilangkan ketombe, shampo untuk menebalkan rambut, shampo khusus buat rambut ikal atau kriting.

Padahal, untuk mendapatkan rambut yang sehat dan terlihat menarik tidak cukup hanya dengan perawatan shampo saja. Pemberian vitamin rambut pun sangat penting. Nah, vitamin rambut itulah yang kemudian diformulasikan menjadi hair tonic.

Menggunakan hair tonic juga nggak bisa asal-asalan. Hair tonic dipakai sesuai kebutuhan. Dosis, ukuran dan pemakaiannya harus sesuai. Pilihlah produk yang bagus dan cocok dengan kondisi rambut Anda. Perlu diperhatikan juga kandungan vitamin dalam produk pilihan.

Hair tonic yang terbuat dari bahan alami atau herbal pastinya lebih aman dipakai dan sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Karena herbal adalah tumbuhan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan.

Secara khusus, manfaat hair tonic sebagai berikut;

 

  1. Dengan hair tonic rambut akan lebih subur. Sangat pas untuk Anda yang memiliki rambut kurang lebat. Bahkan, untuk Anda yang punya masalah kebotakan, penggunaan hair tonic ini cukup membantu kembali menumbuhkan rambut di kepala.
  2. Hampir semua wanita mengalami kerontokkan rambut. Sebenarnya, rambut rontok ini karena akar rambut yang tidak kuat sehingga mudah tercabut dari akarnya. Kerontokkan rambut jadi hal lumrah bila rontoknya tidak terlalu banyak.

Jika rambut rontok cukup banyak, tentu saja harus segera menggunakan hair tonic agar rambut tidak rontok.

  1. Wanita yang bosan dengan rambut pendek dan ingin panjang, hair tonic juga menjadi solusi. Kandungan di dalam hair tonic sangat baik dalam membantu dalam pemanjangan rambut.
  2. Penggunaan hair tonic juga membuat rambut mendapatkan nutrisi yang lebih baik. Sehingga rambut akan terasa lebih sehat, menjadikan akar rambut kuat, rambut tak mudah patah dan kusut.
  3. Penggunaan hair tonic memberi manfaat rambut yang bersih, kulit kepala pun bebas ketombe. Hair tonic yang dibuat dengan bahan alami ampuh mampu membersihkan rambut dan juga menghilangkan ketombe yang ada di kulit kepala.

Penggunaan hair tonic itu juga bisa menggunakan beberapa cara; pertama, digunakan sebagai shampo. Beberapa produk di pasaran, banyak yang menawarkan hair tonic berupa shampo. Dengan cara pemakaian seperti ini, tentu saja anda tidak perlu ribet lagi.

Kedua, bisa digunakan sebagai conditioner. Selain shampo, produk hair tonic juga ada dalam bentuk conditioner. Biasanya sebagai conditioner, hair tonic digunakan setelah keramas. Gunakan sedikit hair tonic, dan kemudian sapukan ke rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya agar rambut anda mendapatkan nutrisi yang cukup.

Ketiga, gunakan setelah keramas. Berbeda dengan penggunaannya yang sebagai conditioner, cara pemakaian hair tonic setelah keramas ini sebagai serum rambut atau vitamin. Gunakan hair tonic untuk kulit kepala sambil dipijat-pijat agar penyerapan nutrisi hair tonic menjadi lebih baik.

Hair Care Shampoo Anti Dandruff Spa Essentia  menjadi salah satu pilhan sebagai tonik. Produk ini bermanfaat untuk menghilangkan ketombe dan merawat kesehatan, melembutkan rambut yang rusak serta dapat membantu menjaga rambut dari kerontokan.

Rambut bakal menjadi lebih tebal, sehat dan tidak kusut. Karena produk ini mengandung bahan-bahan dari tumbuhan alami. Sehingga aman untuk dipakai baik pria maupun wanita.***

 

 

Most Popular

To Top