Kesehatan

Kadar Gula di Tubuh Tinggi Bisa Menyebabkan Peradangan, Kulit Keriput Wajah Terlihat Tua

JANGAN pernah sekali-kali meremehkan inflamasi atau peradangan pada kulit. Karena peradangan ini ada kaitannya dengan penyakit gula dan akibat banyak mengonsumsi makanan manis. Ya inflamasi dan masalah kadar gula dalam tubuh tidak bisa dipisahkan.

Masalah kulit luar terkait dengan inflamsi yang diakibatkan kadar gula yang tinggi. Biasanya masalah peradangan ini hanya diatasi dengan obat atau produk kecantikan dengan fungsi anti-inflamasi. Tapi ini nggak cukup hanya dengan mengobati. Mencegah adalah cara terbaik.

Seperti yang diungkapkan Nicholas Perricone, MD di bukunya “The Wrinkle Cure: Unlock the Power of Cosmeceuticals for Supple, Youthful Skin”, dampak inflamasi ini sangat besar karena berkaitan dengan penyakit dan penuaan..

Dalam penelitiannya, dr. Perricone mempelajari bahwa ada hubungan antara inflamasi dan penyakit kulit. Meski begitu, inflamasi tak hanya ditemukan pada penyakit kulit. Tapi juga kondisi kulit yang semakin menua.

Salah satu yang diamati adalah kulit keriput. Menurutnya, keriput merupakan salah satu penyakit kulit, karena inflamasi merusak jaringan kulit dan membuatnya keriput.

Menurutnya, inflamasi juga berdampak pada penyakit jenis lainnya, seperti arthritis dan penyakit jantung.

“Setiap penyakit yang saya teliti memiliki satu kesamaan: entah itu kanker atau penuaan, selalu ada inflamasi di situ. Saya percaya inflamasi jadi penyebab dari pembentukan setiap jenis penyakit,” ungkapnya.

Penelitiannya ini juga diikuti penelitian lainnya yang memberikan hasil serupa. Kesahihannya sudah diakui secara ilmiah bahwa inflamasi merupakan ancaman berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Inflamasi mudah dilihat. Bisa dalam ruam kemerahan di kulit dan bengkak seperti yang terjadi pada luka dan luka bakar.

Tak hanya kaum wanita, pria juga harus risau dengan kondisi ini. Karena inflamasi bukan hanya menjalar pada masalah kulit semata, tapi juga kesehatan lainnya.

Bila bicara kecantikan, ingin kulitnya cerah, bening, dan awet muda, harus memperhatikan masalah ini. inflamasi tentu jadi poin utama yang harus dihindari.

Cara paling mudah untuk mengindari masalah inflamasi adalah dari dalam, yakni menghindari hal-hal yang menjadi pemicu timbulnya inflamasi, antara lain mengurangi kadar gula, hindari makanan yang terbuat dari tepung, makanan berproses, makanan dengan lemak trans dan stres.

Satu hal lagi yang perlu digarisbawahi, perhatikan kadar gula dan insulin dalam darah. Karena ini faktor yang paling memengaruhi inflamasi. Anti-inflamasi dengan cara diet perlu dilakukan. Karena ini salah satu upaya untuk menghindari makanan yang dapat meningkatkan indeks glikemik di tubuh.

Salah satu pengaruh tingginya kadar gula dalam tubuh adalah timbulnya jerawat di wajah. Dengan hasil uji penelitian ini, untuk mencegah inflamasi perlu mengurangi atau bahkan sama sekali tidak mengonsumsi gula dan makanan manis lainnya demi wajah sehat awet muda,

Bila ini sudah terjadi, manfaatkan Heal & Relieve Sweet Almond Massage Oil. Produk kecantikan ini dapat meredakan inflamasi kulit, menghidrasi kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, mengatasi masalah rambut yang lemah dan rapuh, serta mengurangi ketombe.***

 

 

 

 

 

Most Popular

To Top