Kesehatan

Wew, Konsumsi Kelopak Bunga Mawar Bikin Anda Agresif Secara Seksual

UNGKAPKAN cinta dengan bunga. Tradisi romantisme ini sudah ada sejak lama. Dan biasanya bunga untuk mengungkapkan sebuah perasaan itu bunga mawar. Ya, bunga mawar menjadi magnet tersendiri bagi seorang wanita.

Bunga jenis ini memang biasanya dijadikan sebagai tanaman hias utama di halaman rumah, hiasan utama di ruangan, sebagai ungkapan cinta dan kasih sayang dalam berbagai bentuk dan rupa.

Mawar merupakan tanaman hias dengan batang berduri. Mawar adalah salah satu tanaman semak dari jenis rosa yang sekaligus dijadikan nama bunga untuk tanaman ini. Bunga rose.

Dalam sejarahnya, mawar berasal dari daratan China, Timur Tengah dan Eropa Timur. Kemudian menyebar luas di daerah-daerah beriklim dingin (sub-tropis) dan panas (tropis).

Dari bukti fosil yang tersimpan di monumen nasional Florissant Fossil Beds, di Colorado, Amerika Serikat, jejak pertama bunga mawar telah ada di dunia dari 40 juta tahun yang lalu. Beberapa fosil lainnya ditemukan di Montana dan Oregon juga diperkirakan berumur 35 juta tahun. Di Yugoslavia dan jerman pula pernah ditemukan fosil mawar.

Namun, ada yang percaya bahwa bunga mawar pertama kali berasal dari Asia Tengah pada 60–70 juta tahun yang lalu pada periode yang dikenal sebagai zaman Eosen.

Mawar liar terdiri dari lebih dari 100 spesies yang kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Namun saat ini mawar mampu tumbuh baik di daerah yang memiliki iklim tropis, juga di daerah yang memiliki 4 musim (sub tropis).

Terdapat pula bukti bahwa mawar pernah tumbuh di alam liar denga suhu ekstrim seperti di Alaska dan Norwegia. Mawar juga pernah ditemukan tumbuh di Meksiko dan Afrika Utara. Di perkirakan sebanyak 150 spesies yang tumbuh dan tersebar di dunia waktu itu.

Sedangkan budidaya kebun mawar diperkirakan baru dimulai sejak 5.000 tahun yang lalu di awal peradaban manusia di Mesir, China, Yunani, Romawi dan Fenisia.

Dalam kebudayaan barat, mawar adalah bunga lambang cinta dan kecantikan. Bunga mawar diangap suci untuk beberapa dewa dalam mitologi Yunani seperti Isis dan Aprodite.

Bunga mawar merupakan bunga nasional Inggris dan digunakan sebagi lambang tim nasional rugby dan Rugby Football Union di Inggris. Di Kanada, bunga mawar liar merupakan bunga lambing provinsi Alberta. Di Amerika Serikat, bunga mawar merupakan bunga negara bagian Iowa, North Dakota, Georgia, dan New York. Kota Portland di negara bagian oregon yang setiap tahunnya mengadakan festival bunga mawar yang sering disebut “Kota Bunga Mawar”.

Pada tahun 2003, Bunga mawar dijadikan sebagi simbol anti kekerasan di Georgia saat terjadi Revolusi Mawar.
Bunga mawar juga sering dijadikan sebagai objek lukisan oleh banyak pelukis.

Ternyata bunga mawar juga memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan wanita. Berikut   tujuh manfaat kesehatan dan kecantikan bunga mawar;

1. Bagian kelopak bunga mawar mengandung senyawa yang mampu meningkatkan metabolisme selain membersihkan racun dari dalam tubuh sehingga membantu dalam menurunkan berat badan.

Dengan mengonsumsi segenggam kelopak mawar akan mencegah Anda makan terlalu banyak. Lebih jauh, bisa berdampak penurunan berat badan secara alami.

Praktik secara tradisional, masukkan sekitar 10-15 kelopak mawar segar ke segelas air mendidih. Tunggulah sampai air berubah warna menjadi pink.

Tambahkan madu dan sejumput bubuk kayu manis. Minum teh mawar ini secara teratur, terutama pada pagi hari. Hasilnya, mampu menghancurkan timbunan lemak di tubuh.

 

2. Bunga mawar juga diyakini bisa membantu seseorang merasa aktif secara seksual, yang pada gilirannya akan mengatur jantung, pikiran, dan sistem saraf.

Tips yang perlu Anda lakukan adalah mengambil beberapa kelopak mawar. Cuci sampai bersih kemudian langsung dikonsumsi setiap hari. Hasilnya menambah energy di tubuh dan Anda bakal lebih aktif secara seksual.

3. Kelopak mawar maupun esensinya bisa meredakan stres dan depresi. Studi yang dilakukan Department of Physiology and Pathology/LTF, University of Paraíba-Caixa, Brasil menunjukkan, minyak esensial bunga mawar bisa memberikan efek penenang kala dihirup.

Tips yang perlu kamu lakukan adalah mandi air panas yang ditaburi kelopak mawar. Air panas ini akan melepaskan aroma mawar dan menyebar ke seluruh kamar mandi. Dengan begitu, Anda bisa menyantaikan pikiran dan tubuhmu.

4. Bunga mawar kaya akan serat dan air sehingga membantu pencernaan dan membersihkan racun dari tubuh. Selain itu, mawar juga bisa mengatasi perdarahan akibat wasir.

Cara yang bisa dilakukan, ambil segenggam kelopak mawar dicampur dengan 50 ml air, kemudian tabur sampai lebur. Lalu campuran ini jadikan minuman pada waktu perut kosong, terutama pagi hari, selama tiga hari. Perdarahan wasir akan teratasi.

5. Air mawar diyakini membantu iritasi kulit pada kulit sensitif, menyeimbangkan kulit berminyak, dam melembutkan kulit. Selain itu, mawar juga bisa menjadi pembersih yang ampuh dan bisa menjadi toner, sehingga membuat Anda terlihat lebih muda alami. Mawar juga mengandung antioksidan dan senyawa antibakteri.

Percikkan air mawar ke kulit wajah secara teratur setiap hari. Lakukan cara ini terlebih setelah melakukan perawatan kulit rutin. Efeknya akan membuat kulit Anda lebih bersinar dan menjaga kulit tetap sehat.

6. Minyak esensial bunga mawar berfungsi mengobati asma, frigiditas, impotensi, meningkatkan jumlah sperma, meremajakan sel-sel kulit, mengobati dan menutup luka, antiseptik, melawan infeksi, meredakan depresi dan meningkatkan rasa percaya diri, menumbuhkan/membangkitkan rasa cinta, aphrodisiac. Namun tidak boleh digunakan oleh ibu hamil trisemester pertama.

Rose essential oil Spa Essentia dapat juga mengharumkan ruangan. Gunakan diffuser/vaporizer atau tambahkan beberapa tetes essential oil favorit Anda untuk campuran dalam bath tub (gunakan air hangat maksimal 45 derajat celcius) untuk berendam.

7. Kalau Anda berjerawat, bisa memanfaatkan air mawar. Selain sebagai pelembap yang baik, kelopak mawar mengandung sifat antibakteri yang membantu mengeringkan jerawat. Kandungan etanol fenil, senyawa antiseptik, bisa membuat air mawar efektif mengatasi jerawat.

Caranya rendamlah beberapa biji fenugreek atau klabet (obat herbal berasal dari Nepal, India, Pakistan, dan sekitarnya, yang bisa menjadi bahan masakan dan dimanfaatkan untuk kesehatan) dalam air selama semalam. Setelah itu, bentuk klabet menjadi pasta bercampur air mawar. Oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit, lantas bilas dengan air mawar dingin.

8. Bunga mawar bukan hanya memberikan kesan merah merona untuk bibir, tapi juga melembapkannya. Tipsnya, buatlah pasta dari kelopak mawar segar dengan menambahkan satu sendok susu krim dan beberapa tetes madu. Kemudian, oleskan pasta ini di bibirmu. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilaslah dengan air.***

 

 

Most Popular

To Top