Gaya Hidup

Agar Kulit Tetap Sehat Usai Bermake Up Jangan Lupa Perawatan Toner

WANITA yang kesehariannya penuh dengan aktifitas, butuh tampil cantik dan menarik. Tentu saja harus merias wajah dengan make up. Setelah seharian dengan berbagai kegiatan, make up yang masih menempel di wajah harus dibersihkan.

Membersihkan wajah dari make up tak cukup hanya dengan membasuh muka. Butuh perawatan tersendiri agar sisa-sia make up dan kotoran yang menempel di kulit wajah terbuang semua.

Memang menjadi wanita yang harus selalu tampil fresh memang harus sedikit repot. Tapi membersihkan wajah sudah menjadi kewajiban agar kulit selalu sehat dan cerah. Perawatan setelah bermake up inilah yang disebut dengan skin refiner. Nama lainnya toner.

Istilah skin refiner sering digunakan oleh brand korea dalam memasarkan produk toner. Namun di tempat-tempat perawatan kecantikan di Indonesia juga toner sudah melekat akrab sbagai perawatan untuk menghilangkan sisa-sisa make up dan kotoran di wajah.

Toner juga berfungsi memperbaiki sel-sel kulit di wajah akibat berbagai jenis kosmetik yang dipakai. Karena semua produk belum tentu cocok dipakai. Nah, yang jadi masalah di sini. Ketika salah menggunakan sebuah produk, maka harus segera memperbaikinya dengan proses toner.

Toner juga difungsikan tak hanya bagi wanita setelah bermake up. Toner juga menjadi sebuah perawatan rutin untuk merawat kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, menjadikan kulit sehat dan wajah cerah.

Toner juga untuk mengatasi wanita yang tak percaya diri dengan wajahnya. Mereka tidak bisa tampil sempurna dikarenakan adanya beberapa masalah terutama masalah pada wajah. Tak sedikit para wanita mengeluhkan tentang jenis kosmetik yang dimiliki ternyata tidak sesuai dengan kondisi kulit mereka.

Pemilihan produk yang cocok dengan kulit sangatlah penting. Salah satu yang menjadi akar masalah adalah pemilihan krim wajah sebagai proses toner. Proses toner pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Harus tahu cara penggunaan dan manfaatnya.

Mungkin para wanita berfikir mudah saja menggunakan salah satu produk toner untuk membersihkan bekas make up di wajah. Umumnya, cara penggunaan produk sangat lah sederhana dan mudah untuk diterapkan. Yakni, cukup tuang cairan toner ke kapas lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah secara merata dan halus.

Namun sebelum menggunakan sebuah produk toner, pastikan sudah mencuci wajah anda. Tujuannya agar proses toner menjadi lebih maksimal.

Wanita yang memang memiliki anugerah cantik alami juga penting untuk perawatan toner. Tentu saja harus selektif dalam memilih bahan toner alami agar tidak merusak kulit di wajah.

Berikut fungsi toner di wajah untuk membersihkan bekas make up dan perawatan;

1. Menjaga pori pori wajah anda

Pori pori yang terlalu terbuka akan dengan mudah tersumbat oleh kotoran dan debu. Sehingga menjadikan kulit wajah menjadi tidak sehat lagi. Dengan proses toner, pori-pori akan menjadi lebih bersih dan lebih mengecil sehingga debu tidak akan menempel.

2. Mengangkat sel kulit mati

Selain mengangkat sel kulit mati, toner mampu mengangkat sisa sisa make up yang masih menempel dan kotoran sisa aktivitas sehari hari. Wajah akan kembali menjadi bersih dan segar.

3. Kulit lembut

Bila rutin melakukan toner, akan membuat wajah anda menjadi lebih lembut dan halus .

4. Ini perawatan toner kulit berjerawat

Pastikan memilih produk yang aman dan tidak berisiko pada kulit. Apalagi wanita dengan keluhan jerawat di wajah, biasanya sedikit kesulitan dalam melakukan toner. Bila salah memilih produk, sisa jerawat di wajah apabila diberi toner biasanya akan terasa perih.

Maka konsultasikan kepada dokter kulit atau ahli kecantikan produk apa saja yang tidak mengakibatkan kulit wajah menjadi perih meskipun kulit dalam keadaan berjerawat. Pilih juga produk yang tidak meninggalkan rasa lengket di wajah.

5. pilihlah toner dengan bahan alami
Tidak semua produk toner pun cocok dan aman dipakai oleh semua wanita. Tergantung juga kondisi kesehatan kulitnya. Pilihlah produk yang aman untuk semua jenis kulit.

Skin Refiner Toner All Skin bisa menjadi pilhan aman dalam bertoner. Produk ini mampu mengangkat kotoran pada wajah, menyegarkan, astringent, pelembab alami (natural), antioksidan, anti penuaan, baik untuk peremajaan kulit, anti iritasi, antiseptik, meningkatkan elastisitas kulit dan merawat kulit.***

Most Popular

To Top