Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Penjual Trihexyphenidyl di Wilayah Gegesik Cirebon

 

Jakarta – Sat Narkoba Polres Cirebon menangkap PB pengedar obat obatan daftar G di di Desa Jagapura Wetan Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSI melalui Kasubag Humas Iptu Muhyiddin SH mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan peredaran obat obatan.

Dari laporan tersebut kemudian anggota melakukan pendalaman dan akhirnya menangkap PB.

“Saat kami tangkap, anggota mengamankan barang bukti berupa 55 lempeng atau 550 butir sediaan farmasi jenis obat atau pil Trihexyphenidyl, delapan paket /74 butir sediaan farmasi jenis obat atau pil warna kuning bertuliskan DMP, yang di bungkus plastik bening,” tutur Iptu Muhyiddin Kamis (12/9/2019).

Di hadapan polisi, tersangka mengaku jika barang-barang yang ditemukan tersebut adalah miliknya yang rencananya akan ia jual atau edarkan kepada orang lain.

Kemudian dilakukan introgasi dan dari hasil keterangannya bahwa barang sediaan farmasi berupa obat atau pil tersebut ia dapatkan dengan cara membeli kepada kepada seseorang inisi IM (DPO) warga Kec.Gegesik Kab.Cirebon.

Selanjutnya terduga dan barang bukti diamankan ke Sat Narkoba Polres Cirebon guna proses lebih sidik lebih lanjut.

Pasal yang dipersangkakan yaitu
Pasal 196 jo Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.
Ancaman hukuman maximal 15 tahun penjara.

Most Popular

To Top