Megapolitan

Melalui Lomba MTQ, Pemkot Bogor Berupaya Cetak Aparat Penegak Hukum Yang Qur’ani dan Amanah

Ayonews, Bogor

Pemerintahan Kota Bogor menggelar
lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) antaraparat penegak hukum sekota Bogor. Bertemakan “Melalui MTQ kita melaksanakan otoritas penegak hukum dan forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)
Menjadi sosok generasi Qur’ani yang Amanah”, lomba tersebut memperebutkan piala Walikota Bogor.

Lomba ini dihadiri anggota polisi, tentara, kejaksaan, petugas imigrasi, pegawai pengadilan, dan pegawai lembaga pemasyarakatan.

“Acara MTQ untuk kali pertama ini diadakan di ruang serba guna Lembaga Pemasyarakatan Paledang, Bogor.” Kata Kepala Lapas Paledang Teguh Wibowo BcIP SH MSi dalam sambutannya, Selasa (10/9/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Ade Syarief Hidayat, Sekda Kota Bogor mewakili Walikota Bogor yang tidak dapat hadir karena ada agenda lain.

“Andai aparat hukum berdasarkan Al-Qur’an niscaya keadilan akan berdiri seadil-adilnya. Untuk mengatasi persaingan MTQ pertama untuk aparat penegak hukum dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini diharapkan dapat melanjutkan, tidak hanya saat ini saja, tetapi dapat ditindaklanjuti bergiliran menempatkan, “kata Ade.

Ade juga berharap dengan lomba digelarnya ini didukungnya mampu meningkatkan iman dan Islam.

“Karena andai hati, pengucapan dan tindakan yang selaras akan terlihat sebagai sosok insan yang kamil,” ucap Ade.

Saat juri yang menilai setiap peserta yang diberi waktu 7 menit adalah H. Imanudin yang mengundang Wakil Ketua PN Kota bogor, H. MUH. Abdul Gani berasal dari Dompet Dhuafa, dan Badru Kamal MSi dari Kemenag Kota Bogor.

Deden Yusuf dari Pemkot BOGOR mendapat kesempatan pertama membaca surah Al Imran ayat 101. Susanto membacakan Surah A nisa ayat 1.

Dan peserta ketiga dari Lapas Paledang membawakan Surat Al-Imran. Demikian seterusnya hingga sepuluh peserta yang hadir sebagai peserta mendapatkan kesempatan membacakan kalam Illahi.

Dari penghargaan Dewan Juri sebagai juara adalah Yadin juara 1 dengan nilai 78. Deden Yusuf dari kantor Walikota Bogor meraih juara 2 dengan skor nilai 77. Sementara Sumarna dari Yonif 315 / Garuda sebagai juara 3 dengan skor nilai 76. (Hans Suta / WRC Jakarta )

Most Popular

To Top