Hukum & Kriminal

Disuruh Nginjek & Dudukin Daun Pepaya, Driver Ojol ini Bengong Honda PCX-nya Dibawa Kabur Pelaku Hipnotis

Daun pepaya yang membuat Mihtahussurur terhipnotis.

Ayonews, Jakarta

Seorang driver ojek online harus kehilangan Motor Honda PCX warna putih bernopol G 2376 BGG, setelah menjadi korban hipnotis di depan Hotel Sunlake, Jl Danau Permai Raya, Sunter, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2019) sekitar pukul 00.30 WIB.

Driver yang diketahui bernama Mihtahussurur (35) ini mengaku terpedaya setelah seseorang yang menjadi penumpangnya membawa kabur motornya tak jauh dari sebuah basecamp komunitas Ojol DOC Sunter.

“Saya pas lagi nunggu orderan. Tempatnya saya nggak tau di mana. Tiga-tiba saya disamperin orang yang minta dianter ke danau Sunter. Katanya hapenya nggak ada,” ujar Miftahur.

Tak merasa curiga, Miftahur pun mengantarnya ke tujuan yang diminta.

“Pas sampai di Danau Sunter depan Hotel Sunlake, saya disuruh beli air mineral. Sambil cerita katanya mau minta air ke kiai yang tinggalnya sudah dekat,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Miftahur, pelaku menyuruhnya mengambil daun pepaya dekat danau.

“Saya disuruh injak-injak daun pepaya itu pakai kaki. Terus saya juga disuruh dudukin itu daun pepaya yang udah saya injak-injak,” ungkapnya.

Miftahur tak sadar kalau ia sudah terpedaya. Pria asal Brebes, Jawa Tengah ini hanya melongo saat pelaku menstater motornya dan langsung ngebut ke arah kegelapan malam.

“Saya sempat ngejar, tapi nggak dapet. Saya pasrah,” ucap Miftahur, ngenes.(WRC Jakarta)

Most Popular

To Top