Hukum & Kriminal

Diteriakin Berisik Bawa Teman di Kos-an, Driver Ojol & Istrinya Digebuki Pak RT, Kelompok Pemuda dan Emak-emak Tetangganya

Ketua RT Iwan, salah satu terduga pelaku pengeroyokan terhadap korban Vian dan istrinya. Aldi WRC Tangsel

Ayonews, Jakarta
Seorang driver ojek online digebuki seorang ketua RT, seorang emak-emak dan sekelompok pemuda di Jalan Kebon Jeruk X No 31 A, Kota, Jakarta Pusat pada, Senin (26/08/2019) sekitar pukul 10.09 WIB.

Tak hanya driver Ojol bernama Vian Ismawan (28), istrinya Annisa Rosalia (25) pun turut menjadi korban aksi main hakim sendiri yang dilakukan Ketua RT bernama Iwan, emak-emak bernama Mila.

Akibat kejadian itu, korban dan istrinya mengalami sejumlah luka di wajah dan sekujur tubuhnya. Kedua matanya biru lebam akibat pukulan dan pengeroyokan yang dilakukan Ketua RT Iwan, Mila dan sejumlah pemuda yang salah satunya teridentifikasi dengan panggilan Ibnu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula ketika Minggu malam (25/8/2019) sekitar pukul 23.09 WIB, korban Vian menerima tamu sejumlah sesama driver ojek online yang berasal dari Lampung. Mereka hendak beristirahat usai menghadiri acara ulang tahun Basecamp Mark4jose Hayam Wuruk di kos-nya.

“Mereka mau ane kondusifin untuk beristirahat di kos-an. Rupanya ada tetangga yang merasa mungkin terganggu, tetangga itu langsung teriak-teriak. Karena suaranya keras dan ane anggap tidak sopan, terjadi cekcok mulut. Ane pun tutup pintu supaya meredam keadaan,” tuturnya.

Nggak lama kemudian, lanjut Vian, pintu kosnya kembali digedor. Ternyata seorang ibu bernama Mila datang dan langsung teriak-teriak; Berisik lu!

“Karena nggak enak, kawan-kawan dari Lampung akhirnya ane antar ke basecamp Bunderan, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Ane pikir masalah ini sudah close (selesai/ditutup),” ujarnya.

Ternyata, pada pagi harinya, Senin (26/8/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, emak-emak bernama Mila kembali menyambangi rumahnya. Tanpa basa-basi langsung menggebuki Anna.

“Ibu itu badannya tinggi gede. Sementara istri ane kurus. Istri teriak-teriak. Karena dengar itu ane keluar dari kamar. Langsung misahin,” katanya.

Rupanya, lanjut Vian, nggak selesai sampai di sini. Tau-tau nongol ketua RT Iwan Bersama sejumlah pemuda dan langsung ikut memukuli korban Vian.

“Mungkin karena Mila ada kaitanya kerabat Iwan. Ane dipukulin bukan Cuma sekali. Nggak tau berapa kali badan ane digebukin, wajah ane dibogem. Malah pada teriak, sikat lagi..sikat lagi.. ,” ungkap Vian.

Bahkan, lanjut Vian, Ketua RT Iwan sempat menantang seluruh Ojol untuk menghadapinya.

Namun karena persoalan ini mau dibawa ke ranah hukum,  Ketua RT Iwan meminta maaf. Namun pihak keluarga korban tetap nggak terima.

“Tetap mau diproses hukum. Damai boleh, tapi hukum harus ditegakkan. Nggak boleh orang menganiaya orang lain,” tegas salah satu kerbat Vian yang menolak menyebut identitasnya. (Aldi Alamsyah/WRC Tangsel)

Most Popular

To Top