Nasional

Diancam Mau Didemo Besar-besaran, Gojek Jabar Banten Nyerah…Siap Bukain Akun Driver yang Tersuspen & PM

Ayonews, Kota Tasikmalaya
Pihak manajemen Gojek Jabar Banten yang dipimpin langsung oleh Satgas Manajemen Gojek Jabar Banten (Yudi Maenpo), akhirnya datang menemui Dewan Pembina dan Pengurus Hiden (Himpunan Driver Online Priangan Timur), Senin (19/8/2019).

Pertemuan yang dimulai pukul 17.00 – 18.30 WIB itu, pihak manajemen PT GI Jabar -Banten memberikan klarifikasi, konfirmasi dan mengapresiasi apa yg menjadi tuntutan para driver online yg tergabung dalam Hiden Priangan Timur.

Dari pihak Hiden s hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya; Ketua Dewan Pembina, Wakik Ketua Umum dan beberapa pengurus inti.

“Ya, kami sangat menyambut baik kedatangan tim manajemen Gojek Jabar Banten. Pihak Gojek sangat aspiratif telah merespon apa yang menjadi tuntutan kami dan alhamdulillah tadi telah dicapai beberapa poin yg menjadi kesepakatan bersama”, ujar Nanang Nurjamil (Kang Jamil) sebagai Dewan Pembina Hiden.

Ditanya terkait rencana aksi demo, Kang Jamil menyampaikan kepada awak media bahwa aksi demo ditunda dulu sambil menunggu implementasi dari poin-poin kesepakatan.

Pengurus Hiden akan menunda rencana aksi demo sambil melihat nanti perkembangan kedepannya.

“Dengan kedatangan tim dari manajemen Gojek Jabar Banten untuk datang menemui kami, membuka ruang komunikasi dan musyawarah. Ini sebagai bentuk apresiasi positif terhadap apa yang menjadi tuntutan kami,” paparnya.

Dengan respon ini, lanjut Kang Jamil, sebenarnya tidak perlu sampai harus mengundang reaksi akan adanya aksi demo besar-besaran.

“Sejak awal pihak manajemen Gojek Priangan Timur di kota Tasik mau membuka ruang komunikasi seperti ini, semoga saja semuanya berjalan kondusif dan menjadi bahan evaluasi yang postif bagi semua pihak,” ungkapnya.

Kang Jamil meminta agar apa yang menjadi hakpara driver online terpenuhi secara normatif dan proporsional.

“Tidak ada lagi oknum dari pihak manajemen Gojek Priangan Timur berlaku diskriminatif dan arogan”, ujar Kang Jamil

Hasil dari pertemuan itu sendiri telah dicapai beberapa kesepakatan, antara lain ; pertama, pengaktifan kembali beberapa akun anggota Hiden yg terkena Suspend dan PM. Kedua, membuka ruang komunikasi yang lebih intensif dan transparan antara pihak manajemen Gojek Priangan Timur dengan mitra kerjanya (komunitas2 driver online).

Ketiga, penegasan Kembali bahwa pihak manajemen Gojek tidak melakukan pungutan biaya apapun dalam pendaftaran dan pemberian akun kepada para driver sebagai mitra kerja.

Keempat, pihak manajemen Gojek Jabar Banten telah mengambilalih semua tuntutan Hiden kepada pihak manajemen Gojek Priangan Timur yg ada di kota Tasikmalaya. Kelima, pihak manajemen Gojek Jabar Banten akan membuka ruang komunikasi dan siap menerima segala keluhan yang disampaikan oleh mitra kerja (para driver online gojek) secara langsung.

Keenam, pihak Hiden akan menyampaikan laporan disertai data dan bukti-bukti otentik terkait adanya dugaan pelanggaran oknum manajemen gojek Priaangan Timur kepada Dansatgas manajemen gojek Jabar Banten secepatnya.

Ketujuh, pihak manajemen Gojek Jabar Banten akan segera melakukan audit investigasi terhadap bukti-bukti laporan dugaan pelanggaran oknum personil manajemen Gojek Priangan Timur yg telah disampaikan HIDEN, sebagai bahan evaluasi dan pengambilan keputusan pihak manajemen Gojek Jabar Banten. (Zebua/Taufik H/ WRC Kota Tasikmalaya)

Most Popular

To Top