Gaya Hidup

Symphoni Anak Bangsa & Jembatan Perjuangan di Taman Wisata Karang Resik 

General Manager Taman Wisata Karang Resik, Iwan Lukmanul Hakim. Foto: Taufik H

Ayonews, Kota Tasikmalaya

Setelah di renovasi tahun 2014, Taman Wisata Karang Resik di Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menjadi salah satu tempat wisata yang paling unggul se Priangan Timur.

Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74, pengelola Taman Wisata mengadakan kegiatan dengan tema “Symphoni Anak Bangsa” Kegiatan  meliputi;  Menyanyikan lagu nasional, Lomba paduan suara, membaca puisi tentang kemerdekaan.

“Untuk pesertanya adalah murid Sekolah Dasar se kota Tasikmalaya dan untuk dewan jurinya pun mendatangkan dari para ahli di bidang itu, “ kata General Manager Taman Wisata Karang Resik, Iwan Lukmanul Hakim, Minggu (18/8/2019).

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan seni budaya tradisional yaitu Pencak Silat, lalu  pengumuman juara pelombaan,.

“Dan tak lupa kami pun mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa di sini ada Jembatan Perjuangan. Jembatan Perjuangan ini adalah salah satu jembatan bernilai sejarah. Saat itu, para pejuang yang terdiri tentara, para ulama dan masyarakat Tasikmalaya menghadang penjajah supaya tidak bisa masuk wilayah Tasikmalaya.

Saat ini, Taman bersejarah tersebut menjadi lebih moderen. Menjadi salah satu wahana wisata yang bisa menarik minat para pengunjung dari berbagai daerah. Karena tempat wisata ini sudah dilengkapi kolam renang,  farm house, wonderland ( edukasi indoor tematik profesi ), wonder full (area ketinggian / flaying fox atau sepeda gantung ), Kampung Hawu, Cafe, dan food court.

 

“Target ke depannya kami akan melakukan beberapa pengembangan di antaranya agricultur pertanian edukasi anak, healhy life style dan masih banyak lagi,” tambah iwan. (Taufik H/WRC Tasikmalaya)

 

Most Popular

To Top