Gaya Hidup

Pagelaran Seni Icikibung Ramaikan Dirgahayu RI ke 74 di Kota Tasikmalaya

Ayonews, Kota Tasikmalaya

Dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke 74, warga Perum Andalusia, RW 08, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya menggelar acara kesenian sunda yang bertemakan ” Icikibung” Rabu (14/08 /2019).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi, Nandang Ali Nurjaman, pagelaran seni ini mendapatkan dukungan dari berbagai instansi dan LSM se Kecamatan Mangkubumi.

“Selain didukung Kapolsek, Camat dan LSM, seperti LSM GAZA, KPMP, GMBI, KNPI, Boxer, acara ini juga mendapatkan simpati dari berbagai kalangan tokoh masyarakat,” ujar Nandang.

Pagelaran Icikibung itu di antaranya, jalan santai, mini soccer, tenis meja, pengobatan gratis, pencak silat Sanca Putih, serta diakhiri dengan tabligh akbar dengan peserta masyarakat se kecamatan Mangkubumi.

“Kegiatan ini di laksanakan supaya masyarakat tidak lupa sama jasa-jasa pahlawan yang sudah gugur. Selain itu untuk memperat tali silaturahmi warga,” paparnya.

Untuk jalan santai sejauh 5 Km, lanjut Nandang, panitia menyediakan hadiah utama berupa kulkas, sepeda gunung, TV led.

Sementara itu,Camat Mangkubumi, Dahlan Aripin mengapresiasi kegiatan seni yang diadakan oleh karang taruna di wilayahnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan lebih meriah lagi. Saya pun berterima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias dengan kegiatan,” ucap Dahlan.

Sebagai bentuk partisipasi atas aktifitas warganya, Pak Camat memberikan bantuan berupa uang tunai.(Taufik H/WRC Tasikmalaya)

Most Popular

To Top