Nasional

Tiap Hari Pemadaman Listrik Bergilir, Pengusaha Kecil Bakal Bangkrut

Ayonews, Kota Tasikmalaya
Padamnya listrik secara massal sangat berdampak pada usaha kecil dan menengah. PLN pun menjadi sasaran kekesalan masyarakat dengan terjadinya pemadaman listrik yang meluas ini.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang mendatangi kantor PLN terdekat untuk menanyakan masalah pemadaman bergilir. Termasuk mendatangi kantor PLN di Kota Tasikmalaya, Jl Mayor Utarya, no.28 ,Empang Sari, Tawang, Kota Tasikmalaya .

Pada Senin (05/08/2019 ), sekitar pukul 13.00 WIB, listrik yang masih padam di wilayah Kota Tasikmalaya didatangi masyarakat. Sebagian besar mereka yang memiliki usaha kecil dan menengah dan tergantung pada listrik.

“Saya hawatir dengan pemadaman listrik yang tidak menentu. Usaha saya bergantung pada listrik. Kalau nggak usaha, sehari aja saya nombokin buat upah yang kerja dan ngasih makan mereka. Seminggu padam begini, bisa bangkrut saya,” keluh Rina yang ditemui Ayonews di kantor PLN.

Feri, salah satu staf bagian gangguan PLN mengakui sejak semalam pihaknya didatangi warga. Telepon di kantornya tak henti berdering hingga siang ini menanyakan soal pemadaman listrik ini.

“Kami pun menginformasikan ke mayarakat tentang jadwal pemadaman listrik,” ujar Feri.

Menurut Feri, untuk hari ini pemadaman bergilir mulai pukul 09.00 – 01.00 WIB. Beberapa kecamatan di kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya yang mendapat giliran pemdaman di antaranya; Kecamatan Taman Sari, Cibeureum, Cibalong , Rancapasung, Tanjung Sari , Cineam.

Feri sendiri tak bisa berkomentar banyak soal pemadaman bergilir ini. Pasalnya, Kota Tasikmalaya tergantung dari area Bandung .

“Kabupaten dan Kota Tasikmalaya dibagi dua area, yaitu area Priangan Barat mencakupi Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya dan area Priangan Timur mencakupi wilayah Ciamis , Kota Banjar, Pangandaran,” jelasnya.

Meski demikian, Feri menegaskan bahwa PLN selalu siap setiap saat menerima pengaduan dari masyarakat soal pemadaman listrik bergilir ini. “Bagi masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, silakan menghubungi via telepon ke nomer ini; 0265- 320696 ,” tutupnya.(Ujang Muhsin/Taufik H/WRC Tasikmalaya)

Most Popular

To Top