Nasional

Idap Tumor Ganas, Handika Warga Lebak Banten ini Butuh Uluran Tangan Pemerintah dan Para Dermawan 

Ayonews, Lebak

Handika Ramansyah (8), siswa kelas 3 di salah satu sekolah dasar negeri, Kampung Pasir Gambar, Desa Bojong Leles,Cibadak, Lebak, Banten  divonis menderita penyakit tumor ganas.

Sang ibu, Sayati, hanyalah seorang janda dengan anak tiga. Karena keterbatasan ekonomi, Handika yang merupakan anak kedua membutuhkan uluran tangan dari pemerintah maupun para dermawan.

Rumah sakit dekat tempat tinggalnya tak mampu menangani sakit Handika. Karena keterbatasan peralatan kesehatan, Handika harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Saat di temui wartawan Forum Wartawan Lebak (Forwal) di kediaman nya, Sayati  mengatakan, sejak awal Juni 2019 Handika masuk RSU Ajidarmo dan di rawat selama 25 hari.

“Akhirnya harus dirujuk ke RS Persahabatan. Selama satu Minggu di rawat di sanah,kemudian Handika di pindah lagi ke RSU Harapan Kita,” ujar  Sayati, Jumat (2/8/2019)

Kini Sayati kebingungan. Ia butuh biaya banyak demi kesembuhan anak kandungnya.

“Selama ini hanya mengandalkan pemberian  dari masyarakat Kampung Pasirgendok.  S aya meminjam uang ke sodara saya,dengan nominal yang cukup besar bagi saya,” ucapnya lirih.

Sayati berharap  ada yayasan atau dermawan yang peduli terhadap penderitaan anaknya.

“Sekali saja terlambat menjalani Kemoterapi maka harus mengulang lagi ke awal,” keluhnya.

Di tempat terpisah Sekjen Ormas GAIB Abak Bakhtiar mendesak  pemerintah Kabupaten Lebak provinsi Banten   melalui dinas sosial atau dinas-dinas lainya untuk dapat membantu meringankan beban kepada keluarga Sayati.

“Agar anak ini sembuh seperti semula dan dapat melanjutkan sekolahnya,” ujarnya. (Ismail / WRC Tangerang Kota)

Most Popular

To Top