Gaya Hidup

Mau Ucapkan Selamat Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres, Pria ini Berjalan Kaki dari Tasikmalaya ke Istana Merdeka

Ayonews, Tasikmalaya
Usia tak lagi muda. Tapi tubuhnya  masih terlihat kuat. Berkaos hitam dengan gambar vespa, bercelana jeans dan bersepatu serta ransel di punggung, Undang Carlina (52) bertekad untuk berjalan kaki dari Kota Tasikmalaya menuju Istana negara Jakarta.

Ya, warga Jl Asrama Nyantong, RT 003/RW 005, Desa Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya itu memang jauh-jauh hari sudah berniat akan berjalan kaki dari Kota Tasikmalaya ke istana negara bila pasangan Joko Widodo – Kiai H Ma’ruf Amin menang dalam Pilpres 2019 lalu.

Baru hari ini (Jumat (2/8/2019) Undang menunaikan tekadnya. Sambil membawa bendera putih dan spanduk bertuliskan “Jalan Kaki Menuju Istana Presiden Dalam Rangka Tasakur Bin Ni’mah”, aksinya menyita perhatian sejumlah driver ojek online yang sedang mangkal menunggu orderan.

Seorang driver Ojol yang akrab disapa Key menyapa Undang dan mengajaknya beristiraht di basecamp mereka.

“Saya dari rumah berangkat jam 15:45 WIB. Mau ke Istana Merdeka dan mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin,” ucap Undang kepada para driver Ojol.

Awalnya, kata Undang, dirinya tak tepikir bisa bejalan kaki dari Kota Tasikmalaya menuju istana.

“Tapi sudah niat dan tekad dan ini salah satu bukti atas kecintaan saya kepada pasangan Jokowi – Amin,” tegasnya.

Sambil santai minum segelas susu dan gorengan yang diberikan para driver ojol, Undang memohon doa restunya agar bisa lancar dan selamat sampai tujuan. Diperkirakan Undang akan berjalan kaki sejauh kurang lebih 258 km.

“Mudah mudahan ini menjadi pemicu semangat, dukungan kepada Jokowi – Amin dalam membangun bangsa. Perkiraan sampai Istana Merdeka dalam waktu 8 hari,” ujarnya.

Rute yang akan dilalui Undang yakni, Tasikmalaya, Garut, Bandung, Purwakarta, Kkarawang, Bekasi, Jakarta.

Berdasarkan data yang diberikan KPU Kota Tasikmalaya Senin (6/5/2019), hasil Pemilu 2019 di Kota Tasikmalaya, dalam pemilihan presiden pasangan Prabowo-Sandiaga Uno unggul jauh dari pasangan Jokowi-Maruf Amin. Prabowo-Sandi bahkan menang di 10 kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Perolehan suara yang didapatkan nomor urut 02 ialah sebanyak 314.258 suara. Pasangan nomor urut 01 hanya mendapatkan perolehan suara sebanyak 111.805 suara pemilih.(Ujang M / Zebua / Taufik H/ WRC Tasikmalaya )

Most Popular

To Top