Gaya Hidup

Dipakai jadi Armada Gojek, PT Astra: PCX Listrik Hanya Disewakan ke Perusahaan

Ayonews, Jakarta
Honda PCX Electric atau PCX sudah dipakai sebagai armada transportasi online Gojek. Namun demikian, PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan Honda PCX listrik belum akan dijual secara perorangan.

Honda masih bertahan pada strategi awalnya yakni melepas PCX listrik secara business to business (B to B).

PR Manager PT Astra Honda Motor (AHM), Rina Listiani menjelaskan, saat ini Honda memang menyiapkan Honda PCX listrik untuk perusahaan yang menginginkan jasa motor listrik.

“Saat ini, kita fokus pada pengujian transportasi alternatif ramah lingkungan (belum akan menjual Honda PCX Listrik ke perorangan-Red),” kata Rina.
“Skema bisnis PCX listrik ini penyewaan atau B to B, saat ini masih dengan Gojek dan tidak menutup kemungkinan bekerjasama dengan perusahaan lainnya, yang membutuhkan motor listrik,” tambahnya.

Saat peluncuran Honda PCX listrik diperkenalkan pada Januari lalu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan sebagai tahap awal PCX listrik hanya akan disewa secara terbatas kepada perusahaan.

“Sebagai tahap awal upaya kami secara gradual menghadirkan pengalaman berkendara dengan motor listrik bagi masyarakat, pertama-tama kami akan menjalankan skema bisnis berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis secara keseluruhan,” ungkapnya pada peluncuran PCX listrik di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Hal itu dilakukan karena pihak AHM masih ingin mempelajari perilaku masyarakat Indonesia terhadap motor listrik dan responnya. Hingga pada waktunya nanti, motor akan disajikan secara sempurna.

“Kami akan terus mempelajari dan menyesuaikan secara bertahap akan perkembangan motor listrik ini ke depannya,” ucap Loman.(***)

Most Popular

To Top