Gaya Hidup

Tarian Atraktif Putri-putri Anggota Polri ini Memukau Ratusan Warga Depok

Ayonews, Depok

Cuaca panas menyengat. Keringat mengucur deras. Tapi hati adem. Gerahnya udara hari ini terobati saat melihat penampilan gemulai dan atraktif para dara Puspita pelakon Sendratari Merak Bandung.

Sendratari yang digelar oleh Sanggar Tari Trisna Manggala, Sawangan Depok, Minggu (28/7/2019) di aula kantor Kecamatan Pancoran Mas, Jl Kartini no 9 Kota Depok, memukau ratusan penonton.

Kegiatan budaya ini diselengarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pengembangan Kota Depok sebagai upaya menyaring dampak buruk di tengah derasnya penetrasi budaya asing tanah air.

“Kegiatan positif ini rutin kami gelar untuk putri putri kami, ” ujar Suharso, Ketua Persatuan Kesenian Jawa.

Dihadiri Kabid Kebudayaan dan Pengembangan Pariwisata Kota Depok, Neng Sugiarti, pengelola Sanggar Yanto Marindi yang juga seorang anggota Provost Polres Kota Depok, kegiatan sanggar tari ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

“Di antara mereka itu putri-putri polisi juga yang sudah berlatih di sanggar selama 5 sampai 10 tahun. Mereka berlatih sejak sekolah kelas 1 SD sampai saat ini SMA, ” papar Yanto Marindi.

Yanto mengaku bangga dengan bakat dan kemauan anak putrinya dalam melestarikan budaya daerah tanah air.

“Kami selalu berpesan kepada putri-putri kami untuk tekun memiliki budaya dan mengembangkannga lewat kreatifitas. Kegitan itu suatu bukti cinta tanah air, ” pesan Neng Sugiarti kepada anak anak itu.

” Mudah-mudahan acara ini menjadi tauladan dan diikuti oleh para pemerhati dan pecinta budaya tanah air lewat pesan perhelatan seni budaya tari masyarakat, ” tandasnya. (WRC Tangsel / Irfan Sun)

Most Popular

To Top