Nasional

Kapolda Jabar Berikan Arahan ke Anggota Polres Sukabumi

 

Sukabumi-Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jabar, serta Ketua Bhayangkari Daerah Jabar Nyonya Luli Rudy. S, serta pengurus Bhayangkari Daerah Jabar melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Polres Sukabumi, Kamis (25/07/2019 ).

Tiba di Mapolres Sukabumi sekitar pukul 08.30 WIB, Kapolda Jabar bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Selain pengalungan bunga dari Polisi Cilik (Pocil), Kapolda Jabar beserta rombongan disambut meriah dengan penampilan tari Badaya dan lengseran adat sunda.

Kapolda Jabar menyampaikan terimakasih atas sambutan dari Polres Sukabumi serta masyarakat yang begitu meriah.

“Sambutannya sangat luar biasa. Saya belum pernah disambut seperti ini. Berarti itu menandakan bahwa masyarakat itu baik dengan polisi, dan polisi itu baik dengan masyarakat. Saya sangat mengapresiasi,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, kedatangannya ke Mapolres Sukabumi ini agenda kunjungan kerja untuk menyamakan persepsi dengan seluruh anggota.

“Ini adalah kunjungan pertama saya ke Polres Sukabumi. Saya ingin menyamakan persepsi dengan seluruh anggota, bahwa kita adalah pelayanan masyarakat. Saya sebagai Kapolda itu ditunjuk sebagai kepala pelayanan masyarakat,” terangnya.

Kalau kita pelayannya masyarakat, lanjutnya, kita harus bersyukur karena takdirnya polisi jadi pelayan kepada masyarakat, kalau kita bersyukur pasti tugas akan baik.

Sementara itu, Kapolda Jabar menjelaskan untuk evaluasi kinerja jajaran Polres Sukabumi secara keseluruhan sampai saat ini baik.

“Karena kita tiap hari, tiap minggu, tiap bulan kita selalu mengevaluasi dan tidak ada hal-hal yang menonjol. Ya intinya semua baik,” tuturnya.

Setelah memberikan arahan kepada PJU dan Kapolsek jajaran Polres Sukabumi, Kapolda Jabar langsung berangkat menuju sekolah MAN Cibadak untuk bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan siswa siswi sekolah yang sudah diagendakan dalam kunjungan kerjanya.

Most Popular

To Top