Ibukota

Ngebid Anyep, Hape Tak Lagi Gacor, Nyok… Para Ojol Kita Bikin Koperasi

Ayonews, Kota Tangerang

Bertempat di sekretariat Koperasi Tangerang Raya Jl  Bahagia, Kreo, Larangan, Kota Tangerang, Minggu (21/7/2019), sekitar puku l14.00 WIB, untuk kesekian kalinya para ojol dari berbagai komunitas dari Tangerang Selatan,  Tangerang Kabupaten dan Tangerang Kota serta Depok dan Bogor, menyatukan visi dan misi membangun koperasi.

Dipimpin salah satu penggagas koperasi, Jaja, para Ojol ini berkomitmen  memantapkan struktur Kepengurusan Koperasi Daring Tanggerang Raya.

“Ngebid lagi anyep. Driver sudah banyak. sementara penumpang berkurang. Hape tak lagi gacor,” ujar Jaja.

Menurut Jaja, ide pendirian koperasi ini sudah berlangsung lama. Namun terkendala kesibukan para anggota yang terbius dengan iming-iming Caleg pada Pemilu kemarin.

“Intinya banyak yang jadi korban PHP Caleg. Ada beberapa komunitas merapat ke satu Caleg, Komunitas lain merapat ke Caleg lain. Kini kami bersatu, berkumpul menyatukan rencana awal membentuk koperasi,” tambah Jaja.

Sebagai pejuang keluarga yang ingin meningkatkan taraf hidup, lanjut Jaja, dalam pendirian koperasi ini, para ojol dapat berbuat banyak dalam pemberdayaan ekonomi di era pemerintahan saat ini.

“Dengan komunikasi bersama,  belanja bersama,  pembinaan cara kerja profesional, rencananya koperasi ini bergerak di bidang, sandang, pangan serta insurance life ,” ujarnya.

Sementara itu, seorang perwakilan dari Kabupaten Tanggerang, Rasito yang akrab dipanggil Ghito menegaskan pendirian koperasi ini.

“Agar ojol bisa lebih dipandang sebagai aset utama dalam menjalankan bisnis jasa transportasi online di Indonesia,” jelasnya.

Koperasi yang   cakupan areanya bersifat nasional ini, mengawali dengan pasaran dan perekrutan Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Bogor, Depok dan sekitarnya.(Irfan Sun/WRC Tangsel)

Most Popular

To Top