Hukum

Polres Cirebon Tangkap Pelaku Penodongan di Taman PKK Kecamatan Sumber

 

Cirebon- Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon menangkap tiga pelaku penodongan di Taman PKK Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon. Mereka adalah HJ (24), EW (22) dan CIS (22).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSI melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula pada Jumat sekitar jam 01.00 WIB.

Ketika itu korban Didin sedang duduk di Kursi yang berada di Taman PKK Sumber dengan memainkan atau menggunakan Handphone ditangannya, pada saat korban sedang menggunakan atau memainkan Handphone.

“Saat korban sedang asyik duduk, kemudian datang tiga orang tersangka dengan menggunakan sepeda motor yaitu Tersangka inisial HJ, Tersangka EW dan Tersangka CIS,” tutur Iptu Muhyidin Sabtu (20/7/2019).

Masih kata Iptu Muhyidin, kemudian, sepeda motor tersangka berhenti di sebelah barat korban dan Tersangka CIS (yang mengendarai sepeda motor) tetap berada di atas sepeda motor, sedangkan Tersangka HJ dan Tersangka EW turun dari sepeda motor dan menghampiri korban.

Pada saat tersangka HJ mengampiri korban dengan membawa dan memegang sebilah Samurai yang sudah dipersiapkan sedangkan Tersangka EW mengambil potongan Batu bata dari sekitar tempat kejadian, setelah Tersangka berada di dekat korban kemudian Tersangka HJ langsung berusaha mengambil HP milik korban yang sedang dipegang korban.

“Pada saat itu korban mempertahankan Handphone tersebut, selanjutnya korban berdiri, pada saat korban berdiri, tersangka HJ mengacungkan Samurai dengan berkata ‘ucul beli, ucul beli (lepas tidak, lepas tidak)’ dan akhirnya HP (Handphone) korban berhasil diambil oleh pelaku dan langsung kabur,” katanya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2.700.000 dan melaporkan ke Polres Cirebon.

Anggota Polres Cirebon yang menerima laporan kemudian langsung mengejar tersangka dan akhirnya berhasil menangkap tiga tersangka.

Most Popular

To Top