Politik

Polling Pencalonan Bupati Solok Sumbar, Iriadi Dt Tumanggung Unggul dari Kandidat Lain

 

Ayonews.com, Solok- Persaingan antar kandidat Bupati Solok Sumatera Barat sudah memanas, berdasar polling salah satu media online merilis nama Iriadi Dt Tumanggung unggul jauh dari sejumlah nama tenar lainnya.

Berdasarkan pantauan hari ini, Sabtu (13/7) siang Iriadi yang juga Penasehat Pordasi Sumbar memperoleh 2072 vote atau 22%, baru kemudian disusul Zul Elfian 1121 vote atau 12%, Nofi Candra 1046 vote atau 12% dan lainnya.

Kepada sejumlah awak media, Iriadi mengungkapkan terima kasih atas pilihan yang diberikan masyarakat terhadap dirinya melalui polling tersebut. Yang pasti, pria kelahiran Selayo 11 November 1962 ini siap memberikan pengabdian terbaik bagi tanah kelahirannya.

“Walau baru sekedar hasil polling, tapi saya bersyukur dan berterima kasih. Artinya niat baik saya untuk mengabdi dan membangun Kabupaten Solok ini mendapat sambutan menggembirakan dari masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan, dengan mengusung slogan ‘Saatnya Berbakti Untuk Negeri’ dirinya telah merumuskan berbagai persoalan pembangunan di Solok selama ini. “Memang saya banyak mengabdikan diri di luar tanah Minang, tetapi perhatian saya tak pernah pudar untuk menyejahterakan Solok ini. Sudah saatnya dengan berbekal Sumber Daya Alam dan Sumber Saya Manusia yang ada kita wujudkan Kabupaten Solok menjadi yang terdepan dalam kancah Nasional,” ujar alumni Universitas Sriwijaya Palembang ini.

Saat ditanya siapa sosok yang akan digandengnya sebagai pendamping, Iriadi menjawab diplomatis. “Yang pasti kita akan berpasangan dengan tokoh yang sangat mengerti bagaimana menyejahterakan masyarakat Solok. Pada saatnya pasti akan saya umumkan,” tutupnya.

Pilkada Solok sendiri akan diselenggarakan September 2020 mendatang. Selain Iriadi Dt Tumanggung, nama lain yang diperkirakan bersaing seperti Zul Elfian, Nofi Candra, Jon Firman Pandu, Desra Ediwan Antanur. Sementara Bupati Solok saat ini, Gusmal sudah tidak dapat mencalonkan diri kembali karena telah menjabat selama dua periode.

Solok yang berpenduduk 348.566 jiwa berdasar sensus 2010 dikenal sebagai sentra utama beras di Sumatera Barat, bahkan dikenal luas dengan sebutan Bareh Solok.

Most Popular

To Top