Hukum & Kriminal

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Polres Cirebon Gelar Sosialisasi

Cirebon- Satuan Narkoba Polres Cirebon dan BNK Kabupaten Cirebon menggelar sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 di Desa Munjul Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon Selasa (2/7/2019).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto SIK MSI melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin, SH, MH mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka Hut Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 dalam menciptakan Desa yang bersih dari peredaran gelap Narkoba (Desa Bersinar) sesuai dengan Program Pemerintah Kabupaten Cirebon.

“Sosialisasi penyalahgunaan Narkoba¬† dan Zat adiktif lainya dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke 73 tahun 2019 untuk mewujudkan Desa Bersih dari Narkoba / Desa Bersinar sesuai dengan Program Pemerintah Cirebon,” tutur Iptu Muhyidin, SH, MH kepada wartawan Rabu (3/7/2019).

Iptu Muhyidin, SH, MH menjelaskan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa Munjul Sobari Kanit Idik 1 Sat Res Narkoba Polres Cirebon IPDA Jarir Sugoro, BNK Kabupaten Cirebon Aip Syarifudin M.Pdl, Anggota Provos Astanajapura AIPTU Edi. R, Bhabinkamtibmas Desa Munjul AIPTU Ade Dermawan, Anggota Sat Narkoba Arief A.

Peserta terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, dan perwakilan dari tiap-tiap RT, jumlah peserta kurang lebih 50 Orang.

“Materi yang disampaikan adalah dampak mengkonsumsi Narkoba baik bagi kesehatan, tatanan Sosial serta penyakit Aids dan HIV serta Sangsi Hukum pengguna maupun pengedar Narkotika,” katanya.

Masih kata Iptu Muhyidin, SH, MH, tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat mengetahui akibat menggunakan bahaya Narkoba dan Zat adiktif lainya serta sangsi Hukum bagi para pengedar dan pengguna Narkoba sesuai dengan Undang-undang No. 35 tahun 2009 (tentang Narkotika) dan Undang-undang No. 36 tahun 2009 (tentang Kesehatan) dan terhindar dari bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Most Popular

To Top