Hukum & Kriminal

Tebas Leher Tokoh Agama Hingga Tewas, Adik Ipar Dihajar Massa

 

Ayonews, Tangerang Kabupaten
Lelaki itu terhuyung. Namun ia tetap tegar. Pukulan demi pukulan massa menghujam tubuhnya. Tak hanya benda tumpul, tapi massa juga ada yang menggunakan benda tajam.

Dor…dor…dor..beberapa belas kali seorang petugas polisi berseragam memuntahkan peluru dari pistolnya. Tembakan itu tak menyurutkan belasan massa terus menghakimi pria berinisial SJ itu.

Dalam satu kesempatan, petugas berhasil mengamankan SJ. Pelaku yang diduga telah membunuh seorang pemuka agama sekaligus kakak iparnya itu pun berhasil diselamatkan. SJ dimasukkan ke dalam mobil patroli petugas.

Polisi sigap. Mobil tancap gas. Beberapa massa berusaha mengejar mobil itu. Polisi terus meletuskan tembakan peringatan.

Ya, Selasa pagi (02/7/2019) sekitar pukul 08.00 WIB, Desa Pasir Gintung, RT 04 RW 02, Jayanti, Cisoka, Kabupaten Tangerang geger.

Massa mengamuk dan menghakimi SJ yang diduga telah menebas leher H Yhy, seorang pemuka agama hingga tewas.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi massa ini bermula ketika petugas mendapat laporan adanya kasus pembunuhan seorang tokoh agama. Petugas langsung mendatangi lokasi kejadian.

Ternyata di lokasi sudah ramai warga yang berkumpul. Bahkan mereka ikut menangkap tersangka SJ.

Seorang warga yang enggan mengungkapkan jati dirinya dengan alasan keselamatan menduga, pembunuhan itu bermotif dendam masalah keluarga.

“Diawali cekcok mulut antara korban dan pelaku,

Hingga berita ini diturunkan korban masih di rumah sakit untuk divisum.(M Irsyad/WRC Tangerang Kabupaten)

Most Popular

To Top