Gaya Hidup

Mantan Napi,  Preman, Anak Jalanan,  Bergerak Maju Bersama Gaza Tasikmalaya

Ayonews,  Jakarta

Keluarga besar GAZA (Gabungan Anak Zalanan) Indonesia menggelar acara halal bihalal di Situbutak Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (19/6/2019).

Perhelatan Ormas yang bergerak di bidang sosial pemerhati anak jalanan, mantan napi,  pegiat pendidikan dan keagamaan ini dihadiri Walikota Tasikmalaya Drs. H Budi Budiman, Wakil walikota Drs. H. Muhammad Yusuf, Ketum Gaza H.Aas Dani Hasbuna, Kapolres Tasikmalaya Kota  AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf.,SIK.SH.

Ketua Umum Gaza H. Aas Dani Hasbuna mengatakan, selain sebagai tradisi menjalin silaturahmi usai berlebaran Idul Fitri dengan institusi kepolisian dan pemerintah,  acara halal bi halal ini jiga sebagai konsolidasi anggota Gaza.

“Kami berterimakasih kepada Pak Walikota,  Pak Kapolres dan jajarannya yang selama ini telah melakukan pembinaan kepada organiasi kami, ” ujar H Aas.

H Aas menegaskan,  di tahun ini,  Gaza akan melakukan pemberdayaan  organisasi dalam bidang usaha.

” Jadi semua anggota wajib berwirausaha memberdayakan diri agar menjadi lebih sejahtera secara ekonomi,”  papar H. Aas.

H Aas juga berharap,  ke depannya Gaza dapat bermanfaat untuk masyarakat secara luas.

“Selain perlindungan kepada anak-anak jalanan, saat ini Gaza fokus dalam pembinaan dan pemberdayaan bekas narapidana dan preman jalanan agar berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, ” terangnya.

H Aas mencontohkan kegiatan yang sudah dilakukan Gaza selama ini,  misalnya  dalam bidang pertanian.

” Anggota kita ada yang menjadi petani kelapa di Kujang Cipatujah, menjadi penjahit bordir mukena, menjadi pengrajin kayu  dan sebagainya, ” terangnya.

Yang menarik,  Gaza juga fokus dalam dunia pendidikan.

“Kami sudah mendirikan sekolah TK /PAUD AL-GAZA di Ciheuras Cipatujah dengan gratis. Mendirikan SMA AL-GAZA di Cigalontang juga secara gratis.  Dan terakhir,  kami akan mendirikan mesjid  Al-Gaza di daerah Cimerak, ” tandasnya.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf mengaku salut dan  bangga kepada ormas Gaza Indonesia dalam menjalankan konsistensinya dan  berbakti pada negeri.

” Kami akan terus mendukung semua kegiatan Ormas yang positif.  Apalagi ini ada pembinaan terhadap para mantan napi, pengembangan pendidikan secara gratis dan juga ada kegiatan keagamaan,” jelasnya.

Kapolresta Tasikmalaya  Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK.SH sangat mengapresiasi segala jenis kegiatan yang  membantu mensukseskan program pemerintah.

“Kami juga mendukung Gaza dalam membantu tugas kepolisian  dalam  kamtibmas. Semoga Gaza makin maju ke depannya.(Ujang Muhsin/Taufik Hidayatulloh/WRC Kota Tasikmalaya) 

Most Popular

To Top