Nasional

Pengasuh Ponpes di Kabupaten Cirebon Imbau Warga Jaga Kondusifitas Jelang Keputusan MK

Cirebon– Pengasuh Ponpes An Nasuha Kalimukti Kabupaten Cirebon KH Usamah Mansyur menolak aksi kerusuhan dalam sidang sengketa pemilihan presiden (Pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Serta mengimbau agar masyarakat wilayah Kabupaten Cirebon tidak mengikuti kegiatan rusuh massa di Jakarta.

“Kami mengimbau hindari segala bentuk aksi kerusuhan dalam bentuk apa pun, dan kita doakan bersama semoga setelah semua proses ini selesai negara kita mendapatkan pemimpin terbaik,” kata KH Usamah Mansyur kepada wartawan di Cirebon Senin (17/6/2019).

KH Usamah Mansyur juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondisi yang aman dan kondusif dan memberikan dukungan terhadap aparat keamanan, baik dari Polri dan TNI dalam mengawal proses demokrasi yang sejalan berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiah, jalin persaudaraan, jaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

KH Usamah Mansyur juga mengutuk keras aksi tersebut. Dia melarang warga Kabupaten Cirebon, khususnya Nahdliyin, terlibat dalam aksi tersebut.

Terlebih mengintimidasi proses hukum di MK yang merupakan lembaga negara sah dan berhak memutus sengketa pilpres. Pasalnya aksi tersebut melanggar peraturan perundang-undangan.

‘’Kepada masyarakat, khususnya warga NU, kami imbau tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,’’ tuturnya.

Most Popular

To Top