Nasional

Warga Kuningan Diminta Tak ke Jakarta untuk Hadiri Sidang Sengketa Pemilu di MK

Kuningan- Fery Prianto tokoh masyarakat Lebakwangi Kuningan mengajak warga Kuningan untuk tetap menjaga perdamaian, selama berlangsungnya sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

“Mari bersama-sama kita menuju Indonesia yang aman dan damai, demi persatuan serta keutuhan NKRI,” ujar Fery Prianto Kepada wartawan di Kuningan Minggu (16/6/2019).

Fery Prianto menjelaskan, proses sengketa Pilpres 2019 melalui persidangan di MK harus dihormati. Karena melalui persidangan itu merupakan cara yang diatur dalam undang-undang.

“Perselisihan Pilpres 2019 saat ini sedang proses di MK Jakarta, yang tentunya harus dihormati seluruh proses maupun tahapannya,” terangnya.

Fery Prianto juga menolak segala bentuk kekerasan, serta kerusuhan yang berlatar belakang perselisihan sengeketa perolehan Pilpres 2019.

“Saya juga menolak Segala bentuk kerusuhan serta kekerasan perselisihan Pilpres 2019,” tegasnya.

Maka diri itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga suasana kondusivitas dan berharap tidak ada pergerakan masa ke Jakarta yang bertujuan membuat kerusuhan.

Dia juga memberi apresiasi kepada aparat penegak hukum yang melindungi negara dan menjadi garda terdepan dalam mengantisipasi potensi terjadinya perpecahan bangsa serta NKRI

“Hidup TNI-Polri yang selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Fery Prianto.

Most Popular

To Top