Hukum & Kriminal

Sambil Asyik Dengerin Musik, Pria ini Ledakkan Diri di Pospam Kartasura

Ayonews, Kartasura

Seorang pria yang teridentifikasi bernama Nur Rohman (34) melakukan aksi bom bunuh diri di Pos Pengamanan 1 Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) sekitar pukul 22.30 WIB.

Seorang saksi mata, Rakian Rangga Putra Perdana (25) mengungkapkan, aksi bom bunuh diri itu terjadi ketika ia sedang diminta tolong seorang petugas membetulkan toa Pospam.

“Saya melihat orang yang tidak dikenal¬† dari arah Selatan berjalan menuju Pospantau memakai Kaos warna hitam dan celana jeans. Sambil menggunakan headset di telinga. Sepertinya lagi asyik dengerin musik, ” ujar warga yang tinggal ngekos di RT 01 RW 03, Kartasura, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah ini.

Kemudian, lanjut pria yang akrab disapa Rangga, lelaki yang tak dikenal itu duduk santai di depan pos pantau sambil dengerin musik.

“Kaget saya pria itu meledakkan diri. Saya langsung menjauh dari pos. Petugas di pos juga berlarian keluar Pos menyelamatkan diri masing-masing, khawatir ada ledakan lanjutan,” paparnya.

Rangga yang jelas di lokasi kejadian itu melihat pria yang teridentifikasi sebagai warga yang beralamat KTP di Sangkrah, RT 001,RW 012, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah itu masih dalam keadaan hidup, meski luka bakar di sekujur badan.

“Begitu kondisi sudah aman, saya bersama petugas yang masih berada di Pos pantau mensterilkan TKP. Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka, ” ucapnya. (Yulianus Zebua/WRC Tasik)

 

Most Popular

To Top