Gaya Hidup

Sambil Ingatkan Taat Berlalulintas, Komunitas Online RSM Berbagi Takjil di Jalur Padat Pemudik

Ayonews, Jakarta
Di akhir Ramadhan, Komunitas Ride-Sharing Merdeka (RSM) menggelar bagi-bagi takjil dengan sesama pengendara dan pemudik. Acara pun dilanjutkan dengan menyerahkan santunan ke anak-anak yatim.

Para pengemudi online yg tergabung dalam Komunitas Ride-Sharing Merdeka (RSM) ini membagikan  takjil untuk berbuka puasa kepada para pengendara dan juga para sesama pengemudi online di wilayah Kalimalang Jakarta Timur.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian, kebersamaan dan solidaritas antarsesama. Terlebih lagi kepada pengendara di jalan raya. Namun kami mengutamakan kepada para pengemudi transportasi online, baik roda 2 maupun roda 4,” ujar Ketua umum Komunitas RSM Dino Sapta Januarsa, Senin (3/6/2019) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurutnya, jalur kalimalang dipilih karena jalur ini juga digunakan oleh para pemudik.

“Setidaknya sedikit yang bisa kami lakukan adalah sekedar berbagi dan bersilahturahmi serta mengingatkan pengandara untuk selalu berhati-hati selama di perjalanan. Kami juga selalu mengingatkan kepada para pengendara untuk mengikuti peraturan lalu lintas,” papar Dino.

Komunitas RSM merupakan salah satu komunitas pengemudi online yg berpusat di Jabodetabek. Sampai saat ini komunitas RSM memiliki kepengurusan di DKI Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi.

“Baru-baru ini kami telah membuka chapter Manado dan menyusul di beberapa kota lain sebagai wadah komunikasi dan silahturahmi para pengemudi online,”.

Dino menambahkan, komunitas RSM juga memiliki wadah Bunda RSM yg menaungi para pengemudi perempuan dan para istri pengemudi online serta tim URC yg dapat membantu para pengemudi saat ada kejadian darurat di jalan.(Jimmy Wawengkang/WRC Jakarta)

Most Popular

To Top