Nasional

Kecam Kerusuhan di Jakarta, Ketua DMI Kabupaten Cirebon Imbau Warga Bersatu

Cirebon – Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Kabupaten Cirebon H Sudirna Menyayangkan Aksi kerusuhan yang terjadi pada 21-22 Mei yang lalu di Jakarta. Aksi tersebut dinilai menciderai nilai nilai agama di Indonesia serta sangat mengganggu ketertiban umum dan merugikan masyarakat. Karena itu, Polri diminta untuk mengusut tuntas kasus tersebut hingga ke aktor intelektualnya.

“Mari kita jaga Negeri Pancasila yang dicintai ini dari para perusuh yang sudah mengganggu ketertiban umum,” ujar H Sudirna kepada wartawan di Cirebon Rabu (29/5/2019).

H Sudirna mendukung sepenuhnya langkah Polri yang telah bekerja sesuai tupoksinya dan dirinya mendukung sikap tegas Presiden untuk menjaga stabilitas keamanan dan tidak memberi ruang bagi perusuh di negeri ini.

“Kami mengapresiasi sinergitas TNI dan Polri yang tetap solid demi NKRI,” katanya.

Tak Lupa, H Sudirna juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI Polri yang sudah bekerja keras dan profesional dalam melindungi masyarakat dan mencegah terjadinya kerusuhan pada 21 – 22 mei yang lalu.

“Kami meminta masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Cirebon jangan terpancing aksi kerusuhan itu. Mari kita bersatu demi NKRI,” katanya.

H Sudirna mengimbau agar masyarakat Indonesia utamanya di Kabupaten Cirebon untuk tidak mudah percaya berita hoax, dan tidak terpegaruh jika ada ajakan untuk ikut sebuah aksi yang tujuannya tidak jelas.

“Mari bertabbayun dalam menerima informasi jangan mudah terpancing dan terprovokasi, di bulan yang suci ini mari tingkatkan ibadah semoga Allah senantiasa melindungi kita semua” ujar H Sudirna.

Most Popular

To Top