Gaya Hidup

Sambut Ramadhan 1440 H, Garda & Tekab Indonesia Gelar Tasyakuran Bersama Para Habaib

 

Ayonews, Jakarta

Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia dan Tekab Indonesia menggelar tasyakuran menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah di Markas Komando Tekab Indonesia Jl Kodam Raya, Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Selain dipimpin Pembina Tekab sekaligus ketua Presidium Garda Indonesia Igun Wicaksono, Ketua Umum Tekab Indonesia Ari Nurprianto dan dihadiri ratusan anggota Tekab dari berbagai daerah, tasyakuran ini dihadiri para habaib.

Tampak Habib Salim Djindan, Habib Idrus, Habib Rizki, Habib Ridho dan para santrinya yang tergabung dalam Majelis Dzikir NKRI.

Acara dibuka dengan sholawat, doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua Presidium Garda Indonesia Igun Wicaksono mengatakan, kegiatan tasyakuran ini merupakan bagian dari kegiatan sosial anggota Tekab.

“Walaupun kegiatan ini digelar dengan sederhana, namun inilah keluarga Tekab. Kami bersama-sama melakukan tasyakuran menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H. Semoga ibadah puasa kami sebulan ke depan ini berjalan lancar dan diridhoi Allah SWT,” papar Igun.

Igun juga mengucapkan kepada para habaib Majelis Dzikir NKRI yang turut mendoakan keluarga Tekab menjelang bulan suci ini.

” Sebagai Muslim puasa merupakan sebuah kewajiban. Ini kesempatan kita sebagai keluarga untuk saling bermaaf-maafan menjelang bulan penuh barokah ini,” papar Igun.

“Semoga dengan silaturahim ini dipanjangkan dan disehatkan umur kita. Amin,” tambah Igun.

Ketua Umum Tekab Indonesia mengenalkan Tekab kepada para habaib. Menurut Ari, tugas Tekab mengawal masalah hukum dan kriminal yang dialami para driver Ojek Online.

Tekab, lanjut Ari, saat ini memang berlaku untuk ojek online. Selain penanganan hukum dan kriminal, Tekab juga memiliki kegiatan sosial seperti penanggulangan bencana, penggalangan dana bagi para Ojol yang mengalami musibah atau sakit.

“Kami bekerja sama dengan 3 pilar pemerintahan. Seperti TNI, Polri dan pemerintah setempat dalam menjalankan roda organisasi,” tutupnya.(WRC Jakarta)

Most Popular

To Top