Politik

Kawal Kemenangan Jokowi-Amin, BMIR dan Korsa Bentuk Posko Putih di 30 Titik di Jakarta

Ayonews, Jakarta
Jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Barisan Muda Indonesia Raya (BMIR) bersama Komando Relawan Satu Aspal (KORSA) membentuk Posko Putih.

Pembentukan Posko Putih ini bertujuan untuk mengawal kemenangan pasangan urut Nomor 01 Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

“Kami bersama kawan-kawan dari Ojek Online (KORSA) bentuk Posko Putih untuk mengkondusifkan suara di lapangan untuk kemenangan Jokowi Amin,” kata Ketua Umum BMIR, Rouli Turedo Octara, Senin (15/4/2019) di Jakarta.

Rouli mengungkapkan, Posko Putih ini terdapat di lima wilayah DKI Jakarta dan 30 titik pemantauan. Di bangunnya posko di daerah-daeraha itu karena diindikasikan bakal adanya kecurangan-kecurangan menjelang hari pencoblosan.

“Kami sudah membaca strategi kecurangan dari ubu lawan menjelang waktu pencoblosan,” lanjut pria yang biasa disapa Bang Rouli ini.

Rencananya, BMIR ini akan mengerahkan 300 relawannya untuk memantau wilayah-wilayah yang sudah ditetapkan oleh tim lapangan. Mereka akan menantau setiap wilayah yang telah difokuskan.

“Kita siapkan 300 relawan untuk memantau seluruh wilayah yang sudah ditetapkan,” tambah Bang Rouli.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi dengan penuh kegembiraan, dan menolak segala kecurangan-kecurangan yang terjadi saat pencoblosan seperti, serangan fajar dan intimidasi oleh pihak-pihak tertentu.

BMIR juga membuka laporan masyarakat jika ditemukan kecurangan dilapangan.

“Pilpres tahun ini kita harus senang semua, jangan ada kecurangan dan serangan fajar. Kami buka posko pengaduan masyarakat, jangan takut melaporkan kepada kami segala kecurangan-kecurangan,”ungkas Rouli.(WRC Jakarta)

Most Popular

To Top