Nasional

Niiih….Goyang Jempol Ribuan Ojol Putih di Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf Amin

Ayonews, Jakarta

Sekitar 10 ribu driver ojek online turut memutihkan Gelora Bung Karno (GBK) dalam kampanye Akbar pasangan #01 Jokowi-Ma’ruf Amin pada Sabtu (13/4/2019).

“Saya hari ini menggerakan kurang lebih 10 ribu ojol untuk hadir pada konser putih bersatu di GBK,” kata Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA), Igun Wicaksono saat dihubungi.

Kedatangan Igun bersama puluhan ribu mengatasnamakan Ojol Putih. Mereka berasal dari wilayah Jabodetabek. Ojol Putih adalah komunitas dan bagian dari GARDA.

Igun mengatakan jumlah tersebut bukan angka kira-kira. “Perimeternya adalah jumlah gelang yang kami terima dari panitia dan kami bagikan pada anggota,” ujarnya.

Jika Jokowi-Ma’ruf Amin menang di Pemilu 2019 nanti, Igun berharap paslon nomor urut 01 itu memperluas payung hukum ojek daring. Sebab, kata dia, selama ini regulasinya masih sebatas peraturan menteri (Permen).

“Kami ingin regulasinya menjadi Peraturan Presiden ataupun Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu),” pungkasnya.(Syamsuddin Vtoy/WRC Jakarta)

 

 

 

 

 

 

 

Most Popular

To Top