Politik

Yusril Ungkap Percakapan WA-nya dengan Habib Rizieq yang Meragukan Keislaman Prabowo

Ini bukti percakapan WA Yusril Ihza Mahendra dengan Habib Rizieq.

Ayonews, Jakarta 

Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar konferensi pers khusus untuk membantah pernyataan Habib Rizieq Syihab yang menyanggah pernyataan Yusril Ihza Mahendra mengenai keraguan pimpinan FPI itu  atas keislaman Capres Prabowo.

PBB menyebut Yusril memiliki bukti percakapan Habib Rizieq yang meragukan keislaman capres 02 tersebut.

Cerita bermula saat muncul video Yusril yang menyatakan bahwa Habib Rizieq pernah bilang kepada dirinya, bahwa keislaman Prabowo tidak jelas. Video Yusril ini muncul pada bulan November 2018.

Kemudian, Habib Rizieq menyanggah pernyataan Yusril itu, dalam video yang ditayangkan di Front TV pada 1 April 2019. Menurut Rizieq, apa yang disampaikan oleh Yusril itu tidak benar.

“Itu adalah bohong. Itu tidak benar. Jadi selama dua tahun, saya hanya pernah komunikasi dengan pak Yusril, satu kali. Itu dua tahun lalu. Dulu belum ada soal pencapresan. Belum ada koalisi,” kata Habib Rizieq.

PBB kemudian menyangkal balik pernyataan Rizieq. Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono mengatakan, Yusril memiliki bukti percakapan bahwa Habib Rizieq benar-benar menyatakan ‘Prabowo keislamannya diragukan’.

“Di dalam video itu disebutkan bahwa Prof Yusril melakukan kebohongan perihal keislaman salah satu capres pada percakapan yang dilakukan dengan habib. Saya ingin katakan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya,” tutur Sukmo di Hotel Cipta Pancoran, Jakarta, Rabu (3/4/2019).

“Saya ingin menegaskan bahwa Pr Deeof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya, saya membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan perbincangan antara Prof Yusril dan habib yang meragukan keislaman paslon tersebut,” sambungnya.(WRC Jakarta)

Most Popular

To Top