Nasional

Peringati Setahun Berjuang, Garda Gelar Aksi Damai Depan Istana Merdeka



Ayonews, Jakarta
Gabungan aksi roda dua (Garda) mengadakan aksi damai di depan Istana Negara dalam rangka mengungkapkan rasa syukur dengan terwujudnya payung hukum bagi ojek online di Indonesia, Jumat (29/3/2019), sekitar pukul 15.00 WIB.

“Aksi damai ini sebagai wujud syukur dan memperingati tepat setahun perjuangan Garda dan rekan-rekan ojek online menuntut pemerintah mewujudkan Payung hukum dan kenaikan tarif Ojol yang lebih manusiawi,” kata Presidium Garda, Igun Wicaksono.

Dalam aksi damai yang diikuti ratusan Ojol ini, Igun mengingatkan kepada pemerintah dan pihak aplikator untuk tetap menjaga payung hukum dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No PM 12 Tahun 2019 tentang perlindungan keselamatan pengguna sepeda motor yang digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Tak hanya sebagai wujud syukur, dalam aksi ini, Garda melakukan aksi mengheningkan cipta atas gugurnya para driver Ojol sebagai pahlawan keluarga karena mengalami kecelakaan atau sakit.

“Mari kita mengheningkan cipta untuk rekn-rekan yang gugur di jalan. Rekan-rekan kita yang mendahului dan  tidak ada perhatian dari aplikator. Kita doakan supaya mereka diberi tempat yang layak. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kemudahan dan rejeki yang banyak,” papar Igun.

Igun mengingatkan bahwa perjuangan ini masih panjang. “Kami tetap menginginkan adanya  perhatian dari pemerintah dan meminta dukungan masyarakat atas perjuangan kami,” tandasnya.(WRC)

Most Popular

To Top