Pendidikan

Program Mobil Pustaka Pintar Demi Cerdas kan Anak Bangsa yang Tinggal di Pelosok Tanah Air

Ayonews, Jakarta

Salah satu upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa adalah dengan mengembangkan perpustakaan nasional. Gudang ilmu itu tak hanya di kota-kota besar. Tapi juga harus menggapai seluruh pelosok tanah air.

Salah satu lembaga swadaya masyarakat yang peduli akan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, yakni Money Gram Foundation (MGF). Lembaga ini bergerak di bidang usaha pengiriman uang antarnegara, khususnya warga Tulungagung yang bekerja di luar negeri. Untuk sementara ini berkiprah di kota Tulungagung, Jawa Timur

Bertempat di gedung Perpustakaan Nasional Jl. Salemba Raya, Jakarta Pusat ( 21/2/ 2019) ini MGF bekerjasama dengan YPPI ( yayasan Perpustakaan Indonesia ) membentuk program mobil pustaka pintar untuk menjangkau wilayah di pedalaman.

Ketua MGF Miss Aimee Griffiths telah menghibahkan sebesar US$ 59.400 kepada YPPI untuk memperluas program Mobil Pustaka Pintar untuk menjangkau anak-anak di Kecamatan Kalidawir, Tanggung Gunung dan Bandung, Tulungagung, Jawa Timur

Apri salah Humas YPPI yg berkantor di jl. Kayu putih Matraman, Jakarta Timir menjelaskan bahwa YPPI sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosisl merupakan salah satu ujung tombak Perpustakaan nasional.

“Sebagai yayasan yang konsernya dalam meningkatkanprasarana cinta membaca bagi masyarakat, ternyata .dilirik oleh MGF. Yanh jelas tentunya memiliki dana yg lumayan besar untuk disumbangkan melalui program sosialnya,” terang Apri.

Presentasi dibuka Pk.09.00 WIB – 13.00 WIN di ruang Auditorium Perpustakaan Nasional. Acara tersebut diselingi Tarian Kembang Reog Gung dari daerah Tulungagung. Tarian khas Tulungagung ini dipersembahkan oleh Aulia Dwiyanti dari Sanggar Tari Trisna Manggala Depok.

Kemudian diisi oleh acara pokok memperkenalkan program program kerja YPPI tersebut oleh Ketua YPPI Ani yanh juga dihadiri oleh kepala perpustakaan Nasional M. Syarif Bando MM.(Irfan Sun/WRC Bogor)

Most Popular

To Top