Hukum & Kriminal

Jadi Markus Terima Suap 40 Juta, Anggota Polsek Pasar Kemis Terjerat OTT Propam Polda Banten

Ayonews, Kota Tangerang

Seorang anggota Polresta Kota Tangerang, Brigadir Ahmad Yani S.H ditangkap aparat Sub Paminal, Bid Propam Polda Banten, pada Kamis (14/2/2019) pukul 22.40 WIB.

Anggota Polsek Pasar Kemis, Kota Tangerang yang menjabat Ba Unit Reskrim terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) setelah diduga melakukan pemerasan dan menjadi makelar kasus (Markus).

Dari sumber yang dekat dengan WRC, penangkapan ini terjadi setelah, terduga pada Kamis (14/2/2019) sekitar pukul 22.40 WIB, membebaskan terduga pelaku tindak pidana (pasal 480 KUHP) atas nama Mansubi Polsek Pasar Kemis.

Lanjut sumber tersebut, oknum Ajmad Yani telah menerima suap berupa uang sebesar Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah) dari H. Saepudin (keluarga terduga pelaku).

“Awalnya diminta untuk pembebasan Mansubi sebesar Rp.70.000.000. Setelah terjadi negosiasi, akhirnya uang suap disepakati sebesar 40 juta,” tambahnya.

Saat dilakukan OTT, sambung si sumber, uang hasil Pungli sebesar Rp. 40 juta, tersebut disimpan di dalam Kardus di bawah Meja kerja Brigadir Ahmad Yani di ruang Tim 2 Unit Reskrim Polsek Pasar Kamis

Adapun Barang Bukti (BB) yang di amankan oleh Subbidpaminal Bidpropam Polda Banten, ungkapnya, uang tunai sebesar Rp. 40 juta dan asil 1 lembar KTA polri atas nama Brigadir Ahmad Yani S.Hm(Ryan/WRC Tangerang Kota)

Most Popular

To Top