Gaya Hidup

Pengantar Grab Food Berkursi Roda ini Viral di Singapura

Foto: Facebook/All Singapore Stuff.

Ayonews, Singapura

Fotoseorang perempuan berkursi roda yang bekerja sebagai pengantar makanan berbasis aplikasi GrabFood di sebuah MRT (Mass Rapid Transit) menjadi viral di media sosial Singapura. Warganet Negeri Singa melihat foto itu sebagai inspirasi yang memperlihatkan kegigihan dari seseorang yang biasanya tidak banyak diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sejak diunggah di laman Facebook pada Jumat, 23 November, foto tersebut telah dibagikan sebanyak hampir 7.000 kali dan mendapat ratusan komentar. Foto tersebut diduga diambil di salah satu MRT di Singapura.

”Selalu ada orang pemalas yang mengeluh meskipun mereka berada di tempat yang baik. Lihatlah wanita yang mengirimkan GrabFood walaupun ia memiliki keterbatasan! Orang-orang malas itu seharusnya menghentikan semua alasan mereka.” tulis All Singapore Stuff dalam unggahannya.

Postingan itu pun langsung mendapat banyak respons dari warganet yang memuji semangat bekerja perempuan itu meski memiliki keterbatasan. Sebagian besar komentar dari warganet bernada positif, menyebutnya sebagai inspirasi dari seseorang yang sering diabaikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Beberapa warganet lainnya juga membagikan foto lain yang memperlihatkan seorang pria penyandang disabilitas tengah duduk di kursi roda dalam MRT sedang mengantarkan pesanan konsumen.

Dikutip dari Coconuts Singapura, James Ong selaku Pimpinan GrabFood Singapura menanggapi unggahan yang viral ini.

“Kami sangat terinspirasi oleh mitra pengiriman ini dan berbesar hati untuk melihat komitmennya,” ujar Ong.

Ia mengatakan perusahaannya memang berkomitmen membuka peluang kerja sama dengan para penyandang disabilitas. Hal ini agar mereka bisa menghasilkan uang dengan melakukan pekerjaan seperti orang lain. (val**)

Most Popular

To Top