Gaya Hidup

Komunitas Go-Jek Tasikmalaya Hadapi Medan Terjal Gapai Korban Banjir Bandang

Ayonews, Tasikmalaya
Mengambil start di pelataran parkir salah satu rumah makan di Jalan Dr Soekardjo, Simpang Lima, Senin (19/11/2018), komunitas driver Go-Jek mengawali  aksi kemanusiaan menuju Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Ya, puluhan anggota dari komunitas Go-Jek Squad Bungursari Cihideung (GSBC), Hard Line, Cigor, Gaproek dan RMC mengirimkan langsung bantuan kepada korban banjir bandang yang berada di Kampung Ciandum,  Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Melalui jalanan terjal dan sedikit ekstrim, 13 motor dan satu unit mobil pengangkut bantuan memacu kendaraannya agar dapat sampai di lokasi.

Aksi dorong mobil yang terkendala gangguan mesin pun terjadi, para driver terpaksa bahu membahu mendorong mobil agar terbebas dari tanjakan terjal.

Mewakili komunitas driver Go-Jek, Ketua GSBC Normansyah mengatakan, bantuan sembako dan pakaian layak pakai didapat dari hasil penggalangan dana dari para driver dan agnia.

“Tidak banyak, tapi cukup untuk membantu korban banjir disana. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Terkait penyaluran tidak melalui posko penanggulangan bencana alam, kata Nurman, pihaknya bukan tidak mempercayai keberadaan posko-posko yang banyak berdiri terutama di wilayah menuju Cipatujah dan Culamega, tapi para anggota ingin mengetahui langsung lokasi dan para korban bencana.

“Setidaknya kami ingin langsung bersilaturahmi, saling mendoakan selain memberikan bantuan. Biar lebih turut merasakan penderitaan para warga disini,” ucapnya.(Zebua/WRC Tasikmalaya)

Most Popular

To Top