Gaya Hidup

Tim Patroli Lingkar Badai Tekab Tangerang Kota Lakukan Konsolidasi Kamtibmas dengan Polsek & Koramil

Ayonews, Kota Tangerang
Tim Patroli Lingkar Badai Tekab Tangerang Kota menggelar diskusi ringan dengan pihak Polsek Ciledug dan Koramil Ciledug, Kota Tangerang terkait kordinasi Kamtibmas di wilayah Ciledug, Senin (19/11/2018) malam di Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Dalam kesempatan itu, hadir Danramil Kecamatan Ciledug Kapten Heru, Wakapolsek Ciledug AKP Bambang L, tokoh masyarakat Ciledug Daru Virgo, Ketua DPW Tekab Tangerang Kota Sugiharto dan jajaran Tim Patroli Lingkar Badai Tekab Tangerang Kota.

Wakapolsek Ciledug, AKP Bambang L mengapresiasi adanya kegiatan Tim Patroli Lingkar Badai Tekab Indonesia DPW Tekab Tangerang Kota dalam peran serta ikut dalam menjaga Kamtibmas di Kota Tangerang.

“Dengan jumlah personil anggota polisi dan TNI yang terbatas, sangat terbantu dengan keikutsertaan Tim Patroli Lingkar Badai yang terdiri dari para ojek online. Silakan membantu kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, yang penting dikerjakan dengan tulus,” kata AKP Bambang.

Selama ini, lanjut AKP Bambang, beberapa elemen masyarakat sudah ada yang turut membantu tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Ciledug, Karang Tengah dan Larangan. Seperti FKPM, POKDAR dll.

“Dengan adanya Tim Patroli Lingkar Badai ini, tentu saja sangat membantu tugas kami. Semakin mempersempit para pelaku kriminal dalam menjalankan aksi kejahatannya,” tambahnya.

Danramil Ciledug Kapten Heru lebih mengedepankan strategi dalam upaya pencegahan tindak kejahatan di lingkungan Ciledug dan sekitarnya.

“Patroli jangan sampai terbaca lawan. Harus dilakukan dadakan dan jangan terjadwal. Kejahatan itu memang karena ada kesempatan. Nah bagaimana rekan-rekan Tim Patroli Lingkar Badai ini mempersempit para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya,” ujarnya.

Kapten Heru mendukung penuh peran Patroli Lingkar Badai dalam menjalankan misi menjaga Kamtibmas di wilayah Ciledug dan sekitarnya. Namun demikian, Kapten Heru mengingatkan adanya batasan-batasannya dalam upaya pencegahan.

“Batasannya, rekan-rekan mengamankan. Liat indikasi adanya orang mencurigakan. Boleh tegur dulu. Begitu mencurigai, berhentikan orang itu. Kalau sudah mendapatkan orang itu sudah melakukan kejahatan, segera komunikasi dengan petugas. Melumpuhkan boleh,” paparnya.

Ketua DPW Tangerang Kota Sugiharto mengucapkan terimakasih atas respon pihak Polsek dan Koramil Ciledug dengan tangan terbuka menerima peran Tekab Tangerang Kota dalam tim Patroli Lingkar Badai di wilayah Ciledug dan sekitarnya.

“Tim ini terdiri dari para ojek online yang memiliki kesadaran dalam menjaga Kamtibmas. Kerja kami tulus. Semua dikerjakan swadaya rekan-rekan Ojol yang tergabung dalam Tekab Tangerang Kota,” paparnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Ciledug, Daru Virgo menyatakan, dengan adanya Tekab Ojol yang memiliki kegiatan positif ini menambah kekuatan yang sudah ada. Ada FKPM, ada POKDAR, ada mitra masyarakat lainnya.

“Tentu saja menambah basis keamanan. Daerah yang dianggap rawan selama ini akan semakin hilang. Dengan demikian daerah rawan jumlahnya makin sedikit. Ke depannya harus solid. Tapi ingat, tak hanya hanya menjaga lingkungan saja, tapi mengamankan diri kita sendiri.(TIM WRC)

Most Popular

To Top