Gaya Hidup

Wisata Hits Yogya, Selfie di Jembatan Bambu dengan Pemandangan Sawah

Sawah Bowongan (Foto: Insatagram)

JAKARTA, Ayonews.com – Selalu ada saja destinasi menarik untuk dieksplor ketika berada di Yogyakarta. Terutama ketika Anda berada di Kabupaten Bantul. Tak hanya alam yang dapat dinikmati, di sana juga ada destinasi wisata instagramable untuk dijelajahi.

Salah satunya, destinasi wisata Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) atau akrab disapa Songgo Langit. JSPB Songgo Langit adalah area sawah yang membentang seluas lima hektare. Wisata sawah ini berada di Desa Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Di tengah sawah terdapat jembatan panjang terbuat dari bambu dengan ketinggian 1,5 meter dari permukaan sawah. Panjang jembatan 357 meter sengaja dibuat mengitari area sawah. Jembatan bambu ini menjadi spot favorit traveler milenial untuk berswafoto.

“Berjalan di jembatan, di antara sawah yang indah Sawah Bowongan, Yogyakarta. Ini adalah pengalaman damai yang harus Anda coba sekali seumur hidup. Lihatlah betapa menyenangkan @sandralugiana melakukannya!,” tulis Instagram @best_indonesia_photos.

Batang-batang bambu petung yang berdiameter besar menjadi tiang-tiang penyangganya. Dinamakan Songgo Langit karena memiliki arti menyangga langit. Lalu, bilah-bilah bambu tersusun berjajar selebar satu meter menjadi papan jembatan.

Jika tertarik menjelajahi jembatan bambu ini, Anda tak perlu khawatir kepanasan. Sebab, pengelola wisata di sana menyediakan atriut caping atau topi bundar yang dapat digunakan pengunjung agar tidak kepanasan.

Ada banyak spot foto menarik untuk disinggahi ketika menjelajahi jembatan. Salah satunya Luku yang merupakan alat bajak tradisional yang ditarik sapi atau kerbau, hingga gardu pandang dengan latar belakang persawahan hijau. Bahkan, Anda dapat bersepeda di sini.

Most Popular

To Top