Politik

Tak Cuma Warga Boyolali, Prabowo Juga Pernah Sebut Bangsa Indonesia Goblok

Ayonews, Jakarta

Ternyata, bukan hanya warga Boyolali, Jawa Tengah yang pernah dicaci maki dan dilecehkan oleh Capres 02, Prabowo Subianto. Bahkan bangsa Indonesia pun pernah dibilang goblok oleh Prabowo.

Pernyataan itu dilontarkan dalam acara “Konsolidasi Nasional Pemenangan Pilpres 2014” yang diselenggarakan DPP PKS di Hotel Chandra Kirana, Jakarta, Selasa 27 Mei 2014.

Berikut ini adalah ucapan  Prabowo tersebut: “Bangsa Indonesia ini kadang-kadang terlalu ramah, naif, lugu dan kadang-kadang goblok (bodoh). Sifat ramah ini sebenarnya manjadi karunia sekaligus kejelekan bangsa Indonesia”

Padahal,dalam pembukaan UUD 45 disebutkan bahwa pemerintahan berkewajiban melindungi segenap bangsa Indonesia dan mencerdaskan kehidupan berbangsa.

“Karena itu bagaimana mungkin Prabowo Subianto dapat menjadi Presiden Indonesia yang mampu melindungi serta mencerdaskan bangsa Indonesia? Sedangkan dia sendiri tidak mampu melindungi bangsa Indonesia dari kekejian mulut-nya sendiri,” kata politisi DPR RI, Inas Nasrullah Zubir di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Inas menegaskan, penghinaan terhadap martabat bangsa Indonesia ini tidak boleh dibiarkan karena akan menjadi preseden buruk bagi generasi muda Indonesia ke depan dan dapat mengikis nilai-nilai kebangsaan yang ada dalam azas negara Indonesia, yakni Pancasila.

“Pelecehan kepada warga Boyolali dan pelecehan kepada bangsa Indonesia oleh Prabowo, seyogyanya dicermati oleh Polri dan Kejaksaan karena diduga bahwa Prabowo telah melakukan penodaan terhadap lambang negara, yakni Pancasila,” tandas Inas.(Agung/WRC Karawang)

Most Popular

To Top