Nasional

Didukung Suara Perempuan, Pilpres 2019 Suara Banten Bakal Dikuasai Capres 01

Kaum perempuan di acara Deklarasi Pemenangan Jokowi-Amin di Hotel Solitaire, Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (4/11/2018). Foto: istimewa

Ayonews, Kota Tangerang Selatan

Ribuan Caleg perempuan dari Koalisi Indonesia Kerja, dari tingkat DPRD Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI mendeklarasikan Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi yang dihadiri seluruh ketua Umum dari 9 Partai Politik pendukung Capres 01 itu digelar di Solitaire Hotel
Jl. Gading Serpong, Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa dua, Tangerang- Banten, Minggu (4/11/2018), mulai pukul 09.00 WIB.

Tak hanya para Ketua Umum Parpol, Presiden Joko Widodo juga turut hadir di acara deklarasi tersebut. Kehadiran Jokowi jadi rebutan para ibu-ibu untuk berfoto selfie.

Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 11.20 WIB. Jokowi tampak mengenakan baju kaus lengan panjang warna cokelat bertuliskan #01.

Saat memasuki ruang acara, para ibu-ibu caleg Koalisi Indonesia Kerja itu berteriak menyebut nama Jokowi. Mereka mendekat untuk bisa bersalaman dan berfoto dengan Jokowi.

Sekitar 10 menit Jokowi melewati momen jadi rebutan itu. Namun saat sudah tiba di tempat duduk, masih banyak ibu-ibu yang terus mendekat ke Jokowi agar bisa berfoto.

Melihat itu, Jokowi meminta handphone ke ajudannya. Dia lantas naik ke panggung dan mengambil foto dengan latar belakang para perempuan peserta Deklarasi Calon Legislatif Perempuan untuk Pemenangan Jokowi-Amin.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Meidya Amora, salah satu Caleg dari Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) dari Dapil Banten III datang bersama rekan-rekannya sesama Caleg. Caleg nomor urut 6 di PDIP ini menyatakan all-out demi pemenangan Capres 01.

“Tak hanya mensosialisasikan diri kami sendiri agar sukses di Pileg. Tapi yang paling utama adalah bagaimana mengambil hati warga Banten untuk memenangkan pasangan Joiowi-Ma’ruf Amin,” ujar Caleg dari Dapil III yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang di sela-sela acara Deklarasi.

Meski di Pilpres 2014 lalu, Jokowi kalah suara dari lawannya di Provinsi Banten, Meidya yakin kali ini Jokowi bisa menang.

“Strategi yang kita pakai akan efektif menghasilkan suara yang sangat signifikan dan pasti menang. Selain Pak Ma’ruf Amin juga orang Banten yang tentunya menjadi daya tarik pengumpulan suara, dibantu kaum perempuan yang lebih banyak dari kaum pria, kami yakin, Banten bisa kita kuasai,” ujar Meidya.(WRC Banten)

Most Popular

To Top